::
you're reading
SERBANEKA

SMAN 1 Ajibarang, ayooo semua ngumpul-ngumpul…!!!

Suatu hari ketika sibuk menjalani aktivitas seperti biasa tiba-tiba saja aku terngiang kenangan SMA dulu. Dalam benakku timbul tanya “Kemanakah sebagian besar teman SMA-ku dulu?” Memang ada beberapa teman masih intens berkorespondensi atau istilahnya silaturahmi masih terjaga, tetapi untuk sebagian yang lain tak tahu kabarnya. Kemanakah meraka, gimana kabar mereka?

Aku pernah browsing di internet untuk mencari informasi tentang teman-teman SMA, siapa tahu ada yahoogroup atau blog untuk alumni SMA 1 Ajibarang. Tetapi ternyata nihil, atau mungkin pencarianku yang kurang mendalam. Aku hanya menemukan website SMA yang bisa mengobati rasa kangenku karena disitu terpampang foto sebagian guru-guru yang sebagian masih aku kenal dan sebagian lagi aku tak mengenalnya. Alamat websitenya: http://sman-ajibarang.sch.id/. Coba buka saja, ada info-info tentang perkembangan sekolah yang kita cintai.

SMA 1 Ajibarang atau lebih kerennya SMA Pancur (karena letaknya di Pancurendang, Ajibarang) semakin lama semakin berbenah dan ada kemajuan yang besar dari tahun ke tahun. Aku adalah salah satu muridnya yang lulus tahun 2000. Dan sekarang, di tahun 2008 aku merindukan teman-temanku yang sama-sama lulus di sekitar tahun 2000. Memang sih, ada buku angkatan tapi agak susah karena kebanyakan tidak mencantumkan no.telp ataupun email yang bisa dihubungi (termasuk aku hee..he…).

Akhirnya, dari rasa kerinduan itulah aku mencoba membuat grup di yahoo dengan tujuan sebagai sarana berbagi rasa, berbagi cerita dan segalanya tentang apa saja. Nama grupnya: alumni-pancurendang. Ayo teman, ngumpul semua biar silaturahmi tak terputus. Mungkin ada wajah-wajah yang sudah terlupa maupun kabar-kabar yang perlu disebar, semuanya tuangkanlah di grup tersebut. Kirimkan saja email kosong, alamatkan ke alumni-pancurendang-subscribe@yahoogroups.com.

Ayo kawan, saatnya kita kumpul kembali dan berbagi segalanya. Aku ingat pesan seorang teman SMA-ku yang tercatat di buku kenangan bahwa; Hidup akan lebih berarti bila kita bisa saling berbagi”.

About these ads

About mamung

lahir di banjoemas ngapak, kini berkelana di amboina manise, berkawan terik dan gemericik hujan, bermain di deburan ombak segara, tertatih berusaha merambahi dunia maya yang penuh warna serbaneka

Discussion

52 thoughts on “SMAN 1 Ajibarang, ayooo semua ngumpul-ngumpul…!!!

  1. pada bae aku juga kangen kanca kanca sma, aku lulusan 99 siki dadi wong kalteng. ngkene juga mati lampu kok tapi sedina urip sedina ora

    Posted by andi heru wiyono, ST | Tuesday, 6 January 2009, 11:11
  2. lulusan 99? brarti setahun sedurungku, inyong lulusan 2000 kang. Kayane nek weruh raine tah paham… Rika umahe ngendi kang? Nek inyong asli Krajan Pekuncen tapi sekiye neng Ambon.

    Posted by muhamaze | Wednesday, 7 January 2009, 14:48
  3. jane tah wis ana blog alumni. Ningen ya dejajal maning, apa esih apa ora.

    Sedulur lawas, lagi bulan November 2008 ana reuni akbar dari angkatan 1982 (nek ora kliru) nganti 2008. Jan rame temenan. mung bae pancen ora gampang ngumpulna wong akeh tur adoh. apa maning kaya rika wis neg luwar Jawa. Sing pedek bae ana sing ora keceluk. Tapi ya ora maido sing krungu lan perek bae ya ora mangkat. Ari rika isih eling maring almamater, ya alhamdulillah. Inyong melu bersyukur.

    Gyeh siki SMA Ajibarang wis ora baen-baen, wis semanger, mangklingi temenan. Wis duwe status RSBI, Rintisan sekolah bertaraf Internasional. Saben klase wis ana LCD proyektore, internet ya ana, pokoke bocah-bocah lulusan SMA Kebon budin utawa Pancur, wis ora ndesani maning. Kaya ngkono, wis gagah lah pokoke.

    E, ngomong-ngomong wis duwe anak pira? kerja neng apa? Lah dadi apa baen, sing penting khalal, inyong, mantan gurune melu seneng. Selamat berjumpa lagi. email : sutoro_spd@telkom.net.

    Posted by Pak Toro | Wednesday, 14 January 2009, 20:35
  4. Pak Toro kula nggih tepang,mucal Bhs Indonesia,saniki pun purna tugas? Nami kula MASRUR lulusan 2000,saniki macul teng LIPI Ambon. Pas reuni akbar kula mboten teka,pas prsiapan mantenan hehe,lan siki nggih jelas dereng gadah buntut,tmbe 3sasi berRT. Mekaten pak Toro.

    Posted by muhamaze | Thursday, 15 January 2009, 08:04
  5. Inyong Adib lulusan tahun 91 (sing ijasaeh esih sekolah).
    Kanggo kanca-kanca sing mbien seneng Pramukaan. Enggane pada gelem ngumpul terus kemping maning, kayane asyiik, yong ??
    Aku siki basecamp me neng Jalan Pahlawan Nomor 66 Tanjung Purwokerto. telp. 0281 623628 fax 0281 623694 HP. 081391618999

    Posted by Adib | Friday, 16 January 2009, 15:34
  6. halo mas2 mba2 pa kbr? kangen kie karo pancur.. aku lulusan tahun 2006, saiki aq kerja neng Dir. Jendral Kekayaan negara Dep. Keuangan. neng jakarta si ana komunitas alumni sma pancur ora ya?

    Posted by didit | Friday, 6 February 2009, 13:09
  7. mas masrur lam kenal ya, mbeke nikah ya mas lah jen lagi anget2e ya mas,hehe..

    Posted by didit | Friday, 6 February 2009, 13:13
  8. oiya go mas ap mba alumni lulusan sma pancur mbok ana sing kerja neng Dep.Keu Pusat ayuh pada ngumpul2..

    Posted by didit | Friday, 6 February 2009, 13:17
  9. pak toro, bagaimana kabarnya pak?

    Posted by didit | Friday, 6 February 2009, 13:35
  10. mas didit slm kenal jg, angk. 2006, bareng ato kenal Febri Krajan ora?
    wis suwe neng depkeu apa? brti wis ana renumerasi ya hohoho. Km dr STAN apa?
    Ada tmn angk.2000 (Budi Waluyo) jg dr STAN,klo gak slh skrg di pajak atau jd dosen STAN.
    Iya,aku wis 4 bln nkh he..he..
    Iya ayo SMA Pancur kumpul..

    Posted by muhamaze | Saturday, 7 February 2009, 06:33
  11. nyong angkatan 97, ngumpulna berlian (sesuap nasi tah wis kuno) ning jakarta wis olih 6 taun
    sangertine nyong ana 2 angkatan 95 ning daerahku juga ya kuwe kakange nyong karo mbekayu ipar..wauahahahaha..

    Posted by timetobeat | Tuesday, 10 February 2009, 11:38
  12. lulusan 97 maksude?
    kalo aku lulusan 2000.
    6 taun di jakarta,brarti wis nemu berliane yah?
    salam kenal bae untuk semua disitu.

    makasih

    Posted by muhamaze | Wednesday, 11 February 2009, 06:57
  13. ass….muhamaze nikah ra ngabari (sing dadi keluarga sakinah ya…bojone tiang pundi to..?) kanggo mas didit salam kenal ya…aku lulus pancur taun 2000,kancane muhamaze jg,saiki aku kerja neng pajek esih honorer.btw kapan honor depkeu diangkat dadi cpns…? kabari ya…!suwun.

    Posted by subhan | Thursday, 12 February 2009, 20:14
  14. wass.. sory bos.. maturnuwun doanya.
    oya, gimana carane dadi honorer neng pajek kaya bang boan?

    suwun dah mampir

    Posted by muhamaze | Friday, 13 February 2009, 10:54
  15. Ass..
    Wah ikt nimbrung dunk..
    (Gmn kbr pToro?
    Subhan yg rmbt ikel bkn he..)
    Mski cew sdri y he2..dl si nm beken diSMU ‘olive’ mpe skrg msh dpggl gt..mpe lp ma nm sdri :)
    Brg angkt Budi Waluyo..2000
    Msh PTT Pst Bidan,tp di KEBUMEN (T_T) brasa jaooh bgt..srg mati lamp..g da baso/mie ayam pa lg nasgor mkny rd2 g betah he2 so jd srg bolak2ik PWT-KBMN :)
    oh iye kl da yg py friendster add aj py ak olipe_oile@yahoo.com

    Posted by Olive | Monday, 16 February 2009, 12:23
  16. Reuni kmrn mski byk angktn yg diundg byk yg g dtg..dh gt acr monoton bgt..bykn pidato he2..jd krg mengena..
    Btw Roni ‘IPA1′ alumni 2000 dgr2 gagal ginjal trs kmrn ktny cuci drh,smpt ad pngglngn dana yg jd smcm ‘panitia’ Efit ‘bahasa’ cm pas ak meh ikt g th cr Efit dmn,g th jg HPny brp..

    Lam kenal bt smany yah..

    Posted by Olive | Monday, 16 February 2009, 12:38
  17. Wa’alaikum salam…
    Blognya pak Toro ada diblogroll-ku tuh, cek aja..
    Iya itu Boan yang sembarangan naruh mie di kepala, tanpa kecap n saus hehehe sory ya Bang..
    Olive nama aslinya aku juga lupa, kalo ga salah dari Darma tho, bareng Desi Milasari (gimana kabarnya yah, lama ga ketemu)
    Friendster ada tapi ga terpelihara dgn baik, jadinya ga karuan..

    KEBUMEN masih mending, kalo ga betah bisa sering2 pulang, lah aku di AMBON-MALUKU, sama jg, sering mati lampu, nyari mie ayam susah, pulang juga ga bisa sering2 (berat diongkos). Tapi ya jalani saja dulu..

    Hah,, Roni yang kek Subhan juga ya rambutnya? aku koq baru tau ya..

    Oke, makasih udah mampir ya..

    Posted by muhamaze | Monday, 16 February 2009, 13:16
  18. Waduh,ak ngenetny pke hp jd gak nymn bgt bk2 net..
    Desi mila dah merit,Tu2n ma Agus Supri (ex ket.osis) merit lho he2 g nyngk ya :)
    Ri2n ma org Bndg tp skrg diSby,lva jd dosen,Jupe g prnh plg Darma tuh,lmenk diPLKB brebes,Atik kbr tAkhr msh kul tggl skripsi,Harsini diJKT,Silvi dh merit,Putut ngabdi guru,dll..rt2 dh merit (mski jrg lht,kbre up 2 date mbok :) )
    Iya Roni ikel yg ky Subhan
    kyny tggl ku yg blm merit ni hwehehehe..
    Masrur yg ky ap y,lp jg he2 hbs Pict diHP kcl bgt..wah pengantin br ni..
    Kl ak msh sm..prsis ky SMA, kdg srg dkr msh anak SMA jg he2..

    Posted by Olive | Tuesday, 17 February 2009, 11:15
  19. Ngenet di HP pake browser opera 4.2 aja, lebih nyaman kayaknya. Download aja dari detik.com

    Wah,info yang cukup lengkap dan berimbang. Kalo Iva, Jupe, Evit, Budi, ketemu pas aku pulang lebaran kemarin. Tapi yang lain dah lama ga ketemu, termasuk kamu (tau orangnya kecil tapi lupa wajahnya heehee..)

    Wajar kalo kamu ga tau aku, bukan kamu aja, banyak yang ga tau. dulu aku pendiem, pemalu, sukanya duduk di pojokan ha..ha..ha..ha..

    Posted by muhamaze | Tuesday, 17 February 2009, 13:02
  20. Lagian ntu foto kok sngja agak gelap gt he…
    rd2 inget sih…
    Duh mn smpt download yg mcm2…selain g ngeh bhs planet jg malezzz he…ku cm buat buka imel ma cek FS,ma buka facebook doank…
    coz di desa t4 job ak jg IM3 g da signl…
    plg kl turun gunung :(

    budi py imel / alamat Fs g to’…ku prnh nyari g nemu…

    Posted by olive | Tuesday, 17 February 2009, 15:54
  21. olive…(kalo ga salah dulu yg sama2 di satu “E” kan dr darma ya..?) pie kbre…? sekarang rambutku ga kaya “mie” lagi lho….!o ya,facebook lom lengkap profilnya, hrp d tunngu ya..? prihatin jg atas apa yg menimpa sam Roni (dulu 3IPA 1 ya…?)moga cepet sembuh,aku hanya bantu lewat doa…!

    Posted by subhan | Tuesday, 17 February 2009, 19:43
  22. Iye..dl 1E,2A, 3IPA1 tar add friendster ma facebook ak ya :-) job dimn Subhan?PWT ato mn

    Posted by Olive | Tuesday, 17 February 2009, 22:20
  23. silakan dilanjut ngobrolnya..
    ayo ngumpul… ngumpul…

    Posted by muhamaze | Wednesday, 18 February 2009, 11:59
  24. aku melu nimbrung. aku lulusan th 88-89 kangen karo
    SMA pancur. supri ipul bayu bambang rini rumi sri jambu piye arek suroboyo

    “wah kalo aku lulusan 2000…
    salam kenal kang…”

    Posted by widiarso | Friday, 24 April 2009, 15:12
  25. o iya aku siki kerja neng HOTEL MUTIARA CILACAP
    jl. gatot subroto no 136 cilacap
    telp 0282 531545

    “wah kapan2 bisa dolan meng hotel dong..hehehe…
    aku di ambon kang..”

    Posted by widiarso | Friday, 24 April 2009, 15:15
  26. Tak melu numpang nampang ah.
    ah..ah…ahhh….auch…..inyak tenyan :roll:
    kiye ben bisa logate mbaknyumasan (bar mbak trus mas) :D
    Aku nduwe mbakyu mbah neng mbuminggantheng :roll: akune wis tau dolan mrana cedhak pasar Bumiayu. Ngajare B.Indonesia neng SMP 2 Bumiayu. Mbak Mursidah Ulfa.
    Logate akune tetep ora bisa mbanyumasan ya mas, tetep ketok wong SKHne :roll: yawislah wong mung numpang nampang, salam kanggo calone wae “diajeng” :roll:

    wah nek bumiayu ya cedek kang, mung 20 menit nyampe..
    Dolan maning kang kapan2 ya…
    Waduh, sapa kuwi diajeng?? ngawurrr ki kang wandhi…”

    Posted by WANDI thok | Saturday, 25 April 2009, 00:33
  27. Serius :
    Apasih jane hubungane alexarank karo page rank kui mas? Mantul nyuwunlah.

    “gag serius:
    kayane hubungane kakang-adhi apa ponakan kuwi, nggak genah kang… :lol:
    aja nesuu… inyong ora ngerti om…”

    Posted by WANDI thok | Saturday, 25 April 2009, 01:19
  28. mas wandhi met kenal juga tambah rame tenan aku dadi seneng nek kabeh pada ngumpul

    “ada yang kepengin kenalan tuh om….”

    Posted by widiarso | Saturday, 25 April 2009, 15:50
  29. weleh, sman1 ajibarang? enyak ane kykny prnah crita ttg itu deh..
    yo wis lah, tak takoni disit..

    “jangan2 enyak lulusan situh…”

    Posted by yak | Saturday, 25 April 2009, 22:07
  30. heheh, trnyta bkn..
    cma klo lebaran aj ska ad acra ngumpul klwrga d sokaraja..
    trs ane bca postny pak lek ttg ajibarang, kykny sring dnger..
    g twny ane kliru..

    “wah sokaraja berarti makan soto donk hehehe..
    lebaran besok dateng lagi ya.. eh siapa tau dapat liat batang hidungmu lansung haha…”

    Posted by yak | Saturday, 25 April 2009, 22:58
  31. Mas Muhamaze asli krajan angktn 2000 ya, aku mah wong jadul angkt 1991, aku tanggaan desaku Karangkemiri asliku pasiraman kidul. krajan kenal karo keluargane Mba Mudah/Mas Japar ora?

    “iya om, wah karang kemiri ya deket..
    Mba Mudah ya kenal, bojone pak Tamil anake Eyang Tarom.. paham om..”

    Posted by amintrijono | Wednesday, 13 May 2009, 18:44
  32. nyong nunut tenar ya muh.
    nyong lu2s sma bonboed th 98. wingi ra mangkat reuni akbar, soale lagi halim, dadi madan wegah mangkat. jane ya pengin banget ketemu karo batir2 kabeh

    “oow brarti pas rika metu aku kelas siji apa ya..? ora paham, tapi ya salam kenal yu…ya..”

    Posted by mbokayu leni | Friday, 29 May 2009, 10:54
  33. Ti2p pesen go olive, moga2 esih cok mampir….
    liv, ko esih gering kaya tiang listrik apa ora?

    Sungkem wat bpk ibu guru SMAN 1 ajibarang….
    teristimewa wat b eni, b isdiana dan p saebani. Beliau adalah wali kelas yang amat sangat baik sekali.

    Ingat P Toro, ingat bikin drama. ingat P Puji, jadi ingat waktu d UGM pas jadi peserta(eh cadangan ding)lomba kimia farmasi. Ingat P Bram, jadi ingat ikut lomba basket di SMA 4.

    “ya insyaalloh yu… siki lagi pada sibuk fesbukan :D
    wah brarti mbekayune ganu aktif juga ya… salutt…”

    Posted by mbokayu leni | Friday, 29 May 2009, 11:06
  34. umh…dirimu seangkatan kr olive ya muh.
    ngesuk bada sungkem kr nyong lho….hwa ha ha
    kaya wong tua by…………

    “yup..seangkatan..
    hah sungkem..?? ya insyalloh nek ketemu yaa mbak hehe…”

    Posted by mbokayu leni | Saturday, 30 May 2009, 11:07
  35. nek kaya kuwe brarti pas nyong kelas 3, rika kelas 1.apa ora paham karo sing ayu dewek nang ipa 1? he…heee…he…gemiyen ora digojlog nang nyong si yaaaa

    “sing kaya apa ya yu…? perasaan gak pernah digojlok… mlebune keri..”

    Posted by mbokayu leni | Monday, 1 June 2009, 10:12
  36. Hayo sungkeman karo aku dhisik sakdurunge karo liyane :D

    Posted by WANDI thok | Thursday, 23 July 2009, 00:21
  37. #kang wandhi, ta sungkemi, nyuwun sewu rung iso apdet hehe..

    Posted by muhamaze | Monday, 27 July 2009, 22:25
  38. ayuh.. 91 pada ngumpul,wis ana mas amin,boss adib,lan inyong kye Rochmanto Sigit (ciberung,tonjong)…ganu grupe jenenge ‘menjels’..krewne erna ajibarang(mburi losmen anugrah),iwan kacak,sabdo rejasari,koko bobosan,kyrbi cilongok,bowo kediri,adib sukawera,bambang tumiyang,lan akeh maning..ana sing ngerti pd ng endi ora?…

    “wah senggane ngumpul mesti rame banget ya… akeh crita pengalaman lan liya-liyane…”

    Posted by sigit'menjel' | Thursday, 10 September 2009, 18:02
  39. lebaran thn ini lebaran yg palng hoki ,selamat lebaran buat semua nya

    “alhamdulilah kalo gitu.. ya selamat lebaran juga, maaf lahir batin yaa..”

    Posted by jamiat akadol | Saturday, 26 September 2009, 18:42
  40. Angkatan 1991 yang usdah nongol SIGIT R, ABSDUL AZIZ, AMIN TRIYONO yang Ekornya MARSONO mana lagi

    “waah wah.. akhirnya pada ngumpul juga satu satu…”

    Posted by teguhwidiyono | Wednesday, 7 October 2009, 21:46
  41. salam kenal, inyong gemiyen manggon ng cilongok tamatan IPS taun 98. siki lg golet penguripan ng bekasi duwe bojo 1,anak 1. endi sih kanca2 98an? inyong kangen.

    Posted by mey utyo | Sunday, 10 January 2010, 12:16
  42. Ide cerdas banget, aduh kangen karo pancur rendang.
    Aku lulus th 1995, ada apa ora yah sing kenal….

    Posted by Wati | Friday, 26 February 2010, 03:05
  43. Bisa bantu ora yah aku garep mudik ajibarang juni-juli 2010. Nek bisa ngumpulna IPA 2 lulusan th 1995?

    Ibnu, Erhan, Eva, Erwin, Ano, Tina, Peni, Slamet, Dll….

    Kuangeeeeeen…..

    Posted by Wati | Friday, 26 February 2010, 03:08
  44. semua kom..
    tu masuk akal….

    Posted by arum | Tuesday, 20 April 2010, 13:47
  45. bagi rekan2 almni sma pancur ng njakarta..informasi, kita rencana ingin mengadakan arisan alumni sma pancur jakarta maka untk yang di JABODETABEK mohon informasi keberadaannya,bisa menghubungi Susi pancurendang’90 tlp.081806048000/02170327932..hasyim pasir’90 08161321432..sigit ciberung’91.. 087870143316/02159493534..iko lesmana’90/.08161192069..puji dan eko lumbir/pancasan’92,02198819129..esti panembangan’93,081514338635..dan masih banyak lagi…monggo…

    Posted by sigit'menjel' | Thursday, 3 June 2010, 13:36
  46. haaa!!!! mas mamung lulusan 2000? kok sama????

    Posted by eby | Friday, 18 February 2011, 14:45
  47. inyong lulusan thn 2008..hy all

    Posted by SENENG TRININGSIH | Monday, 18 April 2011, 13:04
  48. ana sing dadi ustad pora yaaa bocah sma pancoer…..nek dadi pegawe,insinyur ,dokter tah menurutku biasa

    | hehe mbok ya rika sing dadi ustadz, kan maen banget kuwe..

    Posted by darmogandhoel | Saturday, 17 December 2011, 01:27
  49. Aq mau na masuk ke grup SMANSA Ajibarang,aq asriyanti anak Cilacap yg pindah sekolah di SMA Pancurendang sekarang aq di kota Balikpapan Kalimantan Timur

    Posted by Asriyanti azzarah | Monday, 23 April 2012, 21:21
  50. ngikut lah…coba2 bok nemu temen2 llama aq dluu

    Posted by mussy | Wednesday, 18 December 2013, 19:19
  51. Mana nie angk 97

    Posted by Esty | Tuesday, 13 May 2014, 13:15
  52. inyong “sanga pitu

    Posted by endro dedho | Saturday, 28 June 2014, 03:20

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 267 other followers

%d bloggers like this: