::
you're reading
SERBANEKA

Indonesia, Peringkat Ke-8 Pengakses WordPress

Indonesia menduduki peringkat kedelapan terbesar sebagai pengakses WordPress.com dibandingkan situs lainnya. Untuk pengguna WordPress.com, sebanyak 24,7 persen penggunanya berasal dari Amerika Serikat, berikutnya adalah India sebanyak 7,1 persen, Indonesia sebanyak 6,3 persen, Jerman sebanyak 5,1 persen, dan Brasil 4,7 persen.

Hal tersebut dijelaskan pendiri WordPress Matt Mullenweg saat memberi sambutan di WordCamp di Jakarta, Sabtu (17/1).

“Di antara negara-negara pengakses WordPress.com, Indonesia merupakan negara yang memiliki trafic tertinggi dibanding negara lain,” kata Mullenweg. Pertumbuhan pengguna WordPress di Indonesia terbesar ada di Jakarta dan Surabaya.

Sejak kemunculannya tahun 2003 lalu, WordPress mencatat pertumbuhan yang signifikan. Di Amerika Serikat sendiri telah tercatat lebih dari 20,9 juta unique visitor, lebih tinggi dibanding pesaing terdekatnya TypePad.com dengan 7,2 juta unique visitor. Adapun untuk global, WordPress.com mencatat 97,8 juta unique visitor dan TypePad.com dengan 16,8 juta unique visitor.

“Di tahun 2008, sudah ada lebih dari 2,6 juta blog aktif yang diinstal oleh pengguna di seluruh dunia,” tuturnya. Selain itu, kunjungan per halaman juga meningkat dari 1,5 miliar per bulan menjadi 6,5 miliar per bulan dengan 2 juta blog baru lahir setiap tahunnya dan 35 juta blog post baru.

Pada tahun 2008, pencarian blog di seluruh dunia meningkat sampai 50-60 persen dari pencarian keseluruhan, dengan 11,1 juta download, sebanyak 4 juta posting baru per bulan. Mullenweg juga menuturkan, pada Desember 2008, tercatat 66 persen blog di WordPress.com menggunakan bahasa Inggris, diikuti bahasa Spanyol 8 persen, bahasa Indonesia 5 persen, bahasa Portugis 4 persen, bahasa Italia 2 persen, bahasa Jerman 2 persen, bahasa Perancis 2 persen, bahasa Turki 1,5 persen, dan 9,5 persen dalam bahasa Indonesia.

“Sebanyak 280.000 blog WordPress menggunakan bahasa Indonesia. Ini luar biasa,” ujar Mullenweg.

Sumber: KOMPAS

………..dan aku salah satu pengguna WordPress he..he..he..

About mamung

lahir di banjoemas ngapak, kini berkelana di amboina manise, berkawan terik dan gemericik hujan, bermain di deburan ombak segara, tertatih berusaha merambahi dunia maya yang penuh warna serbaneka

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: