::
you're reading
SERBANEKA

2 tahun sudah meriwayati hidup di maluku

Pas liat kalender hari ini tanggal 15 Mei 2009, ternyata tak terasa lebih dari 2 tahun sudah aku menaburkan cerita hidupku di sela-sela butiran pasir putih dan debur ombak lautan timur Indonesia. Maluku, begitu asin karena terkurung laut biru menghampar. Pulau-pulaumu membawaku pada sebuah petualangan yang sampai saat ini kutapaki.

my rumdis

Tepatnya 11 Mei 2007 ketika aku memasuki rumah itu. Yah, lebih dari 720 hari ku telah memahami apa yang ia ingini. Tenang saja rumahku, tunggu saja “dia” datang segera…

About mamung

lahir di banjoemas ngapak, kini berkelana di amboina manise, berkawan terik dan gemericik hujan, bermain di deburan ombak segara, tertatih berusaha merambahi dunia maya yang penuh warna serbaneka

Discussion

39 thoughts on “2 tahun sudah meriwayati hidup di maluku

  1. Bos aku jg udah hampir 3 tahun…
    semoga yang menghuni bertambah, jadi lebih rame…

    “wah iya ya.. apalagi ente, harus cepet2 tuh biar afdol.. :lol:

    Posted by Dharma | Friday, 15 May 2009, 20:33
  2. wah betah ya disana…semoga dia datang secepatnya br ga sendiri lagi…

    “ya dibetah-batahin neng tapi susah memang, seringnya keingetan jawa terusss….”

    Posted by casual cutie | Friday, 15 May 2009, 20:51
  3. Sang pengatur istana maksudnya ;)

    “nah itu dia… :lol:

    Posted by ekaria27 | Friday, 15 May 2009, 21:19
  4. Aku malah agi 8 taon mas neng kos, jarang kumpul karo anboj tapi malah metu bocah 4 :roll: :D , termasuk pisah karo kamphal (Sukoharjo). Rumdine yo mas? Kok yo oraadoh karo kosku? :D (sikondome)

    “wah 8 taon, tapi kan gak lintas pulau lintas lautan tho… hehe..
    rumdine podho..?? ijolan apa..? :lol:

    Posted by CSDW | Friday, 15 May 2009, 21:55
  5. akhire nduwe judul jugax :D

    “iya ni kang..”

    Posted by CSDW | Friday, 15 May 2009, 21:58
  6. waahh.. langeng yaa. selamat selamat…
    (lho? lho?)

    “iya, berbulan-bulan dan berhari-hari hehe..”

    Posted by diazhandsome | Saturday, 16 May 2009, 12:57
  7. siang bang.
    selalu blue harap abang akan mendapat banyak kemuliaan serta hidup yg sangat aman dan nyaman sambil menanti seseorang yg………………..
    salam hangat selalu

    “betapa nikmat doa itu, menutupi gundah penantian akan bidadariku..
    kureguk salam hangatmu..”

    Posted by dobleh yang malang | Saturday, 16 May 2009, 13:06
  8. kuk pada tau ya maksudkuh…

    “bukan itu maksudmu..”

    Posted by Dharma | Saturday, 16 May 2009, 13:16
  9. Om ini di Maluku ya? Kata temenku maluku itu ikannya melimpah dah besar-besar, jadi pengen mancing di sana deh..

    Emang apa yang ditunggu?

    “tidak ada yang salah, melimpah, besar-besar mengasyikkan..
    ayo aku temani mancing, aku tunggu dirimu..”

    Posted by radesya | Saturday, 16 May 2009, 13:32
  10. wah, seruu yak!! lauut..
    subhanallah..

    selamat bertugas dan selamat menunggu.. :D

    “biru lautku
    aku takkan menunggu, tapi kan ku jemput “dia”

    Posted by Nisa | Saturday, 16 May 2009, 14:20
  11. nikmati menunggu
    seperti kau menikmati rindu
    dia akan datang untukmu
    bersiap-siaplah hatimu

    wah…aku senang dengan pantai…pasti asyik…di Maluku.

    thanks ya sudah singgah keberandaku :)

    “akan kusiapkan hatiku selalu..
    makasih juga sudah kunjung balik mbak..”

    Posted by kweklina | Saturday, 16 May 2009, 14:52
  12. salute bos….
    berdoa semoga semua yang terbaik buatdirimu

    “amiiin… matur suwun om suwung..”

    Posted by suwung | Saturday, 16 May 2009, 14:55
  13. semoga baik-baik saja mas

    “amiiin… makasih mas doanya..”

    Posted by masnoe® | Saturday, 16 May 2009, 16:11
  14. Qiqiqiqiq….
    Aku segera datang…
    Sabar ya…
    (ge-er amaaaat…)

    “kapan… kapan…???
    *siapin panci*

    Posted by wahyuapriani | Saturday, 16 May 2009, 18:06
  15. uhm.. udah lama juga di maluku,,, pulkan bawa dollar banyak nih… tanggane bisa kecepretan mbok kang.. hehehehe

    “yoi, aku nyiprati dolar, rikane nyiprati dinar ato dirham haha…”

    Posted by Itmam | Saturday, 16 May 2009, 18:34
  16. lanjutkan perjuangan mas di wilayah indonesia timur, semoga sukses selalu

    “siap komandan, doakan aku selalu…”

    Posted by guskar | Sunday, 17 May 2009, 00:44
  17. malukunya dimana mas? perusahaan tempat suami kerja juga punya kantor cabang di maluku, tepatnya ambon mas.

    “saya di ambon mbak..
    perusahaan apa mbak, kali aja tau..

    Posted by mbak maya | Sunday, 17 May 2009, 09:47
  18. sukses selalu di maluku.
    salam kenal :)

    “amiin, makasih mas, salam kenal juga.”

    Posted by mascayo | Sunday, 17 May 2009, 12:51
  19. siaaaaang pak lek….
    bekasi ppuaaannaassss bgd….
    ambon panas jugakah???

    “dia” ntu sapa???

    “siang menjelang sore..
    hohoho.. lagi kepanasen ya, pantes kringetnya ngalir tuh..
    klo ambon lagi dirundung hujan terus nih..

    “dia” ntu macem2, bisa tukang ngecat, tukang genteng ato tukang listrik..
    tapi bukan itu dink.. “dia” itu…. :lol:

    Posted by yak | Sunday, 17 May 2009, 15:13
  20. Ambon Manise telah membiusmu…
    Kadang kedamaian itu ada ditempat tersembunyi,
    ditempat kita kadang enggan untuk mencari…
    Keep looking n congratulations…

    “kayaknya malah keracuna kali om.. haha..
    nah yang kucari2 itu sekarang masih di jawa :lol:

    Posted by samawabalong | Sunday, 17 May 2009, 18:34
  21. ooo pantesan sering cabut rumput….

    butuh keramaian?? bakar bom ato cakalele disitu aja dijamin rame om

    “mau ikut nyabut rumput boss..?
    cakalele, ntar jadi anu-anu gitu..”

    Posted by almascatie | Sunday, 17 May 2009, 18:45
  22. malam bang
    semoga malam maamnya di sana akan selalu membuat abang betah ya
    salam hangat dalam dimensinya blue

    “yah.. dibetah-betahin, selama masih ada blue yang menemani..
    kureguk salam hangatmu..”

    Posted by kezedot | Sunday, 17 May 2009, 23:07
  23. sepertinya nyaman dan damai di rumah itu

    selamat ya sahabatku :)

    “yah semoga ada damai dan kenyamanan selalu di rumah kita..
    makasih kang..”

    Posted by achoey | Monday, 18 May 2009, 01:17
  24. Kok nggak ada tetangganya, mas…..
    cuma sebelah doang. Semoga kalo malam nggak “kesepian”. Sudah keluarga khan…?

    “tetangganya di samping kanan, kiri dan belakang mas..
    keluarga sudah, tapi harus dijemput dulu..”

    Posted by mas8nur | Monday, 18 May 2009, 05:11
  25. Kang kuwe umah apa sekolahan, kok kaya sekolahan ya…?
    Berarti sampeyan gawe postingan ya dirumah itu ya…?
    Suasanane asyik nemen katone….
    salam go wong ambon…sing arane Sihasale…

    “haha.. genah iya koh, pas pertama mlebu juga kaget, ta kira sekolah jebule omah dempet..
    suasanane ya lewih akeh sepine..
    Sihasale?? rika kenal nang endi kang? hehehe..”

    Posted by tuyi | Monday, 18 May 2009, 10:16
  26. yang penting 2 tahunnya bermamfaat!

    “amiiin… amiiin…”

    Posted by ello | Monday, 18 May 2009, 10:42
  27. pagi bang.
    semangat ya ok
    salam hangat selalu

    pa cabar?

    “siang kang
    selalu semangat disini
    kureguk salam hangatmu..

    kabarku masih seperti kemarin.”

    Posted by bluethunderheart | Monday, 18 May 2009, 11:05
  28. wis ora ngapak-ngapak maneh brarti kang? saiki ngomonge beta :lol:

    “ngapak tetep poreper lah…
    beta-beta juga mayuh… haha..”

    Posted by mas stein | Monday, 18 May 2009, 15:26
  29. Jadi udh ketemu belum si pengatur istana ituuuh ? ;)

    “sudah mbak, tinggal dijemput ajah..”

    Posted by ekaria27 | Monday, 18 May 2009, 20:20
  30. national geographic juga bagus…

    halo bang,absen malam..

    “emang, cuman dapetnya susah di ambon..
    makasih mbak, udah ngabsen..”

    Posted by casual cutie | Monday, 18 May 2009, 21:13
  31. bang…agak pagi kagak blue menyapanya

    heheh..takut masih tidur soalnya
    salam hangat selalu

    “haha.. blue lupa ya, kita terselisih 2 jam
    mana mungkin aku tidur kini..
    lagi2 kureguk hangat salammu..”

    Posted by bluethunderheart | Tuesday, 19 May 2009, 10:19
  32. Status YMme dipasang dong mas
    Rank blog-e di daftarke dong mas kaya neng mahku :roll: Nek ra gelem dipasang neng rank usuk omahe kui wae :D

    “haha kapan2 kang ta pasang
    rank blog juga kapan2 haha…
    masang rank omah juga kapan2 haha… :roll:

    Posted by WANDI thok | Tuesday, 19 May 2009, 15:03
  33. wah aku mau ke ambon waktu itu ga jadi mas padahal tiket sudah di pegang.

    Sepertinya berbahagia di sana.ya moga sidia dateng ya tapi dia yang mana neeh. oke

    Semangat selalu terima kasih

    “wah kemana perginya tiket yang ditangan itu bang..?
    carilah cepat, kutunggu di ambon sekarang hehe…
    semangat….”

    Posted by kawanlama95 | Tuesday, 19 May 2009, 17:24
  34. lam kenal brO…

    “yoi sama-sama bro..”

    Posted by dhianofie | Tuesday, 19 May 2009, 17:29
  35. Emang kamu kerja apa di maluku nyong

    “jadi nelayan om heheh..”

    Posted by Mr.O2n | Tuesday, 19 May 2009, 18:05
  36. Wah…perjalanan yang mengesankan. Salut atas semangatnya berbetah-betah (berjuang)di tempat sepi itu… Buruan dijemput tuh si “dia”…

    “ya sekarang masih bisa dibetah2in, kalo udah ndak kuat ya kaburrrr hahahaa..”

    Posted by umu kamilah | Tuesday, 19 May 2009, 18:34

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: jadi doktor semalam « muhamaze - Thursday, 21 May 2009

  2. Pingback: sio mama « muhamaze - Tuesday, 21 December 2010

  3. Pingback: Selat Valentine « muhamaze - Sunday, 23 January 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: