::
you're reading
SERBANEKA

ketiduran di angkot

Beberapa hari yang lalu critanya aku ketiduran di angkot pas mau balik ke rumah dari toko buku di Ambon. Sebenarnya sudah tau kalo bentar lagi nyampe, tapi eh malah tidur lagi. Mata nggak  kuat nahan ngantuk. Pas melek ternyata sudah kelewat jauh dan terpaksa harus turun dan naik angkot yang berlawanan. Huuuh… kebetulan lagi buru-buru harus cepet balik eh malah bablas. Yaa sudahlah..

kalo ini angkot laut

Aku jadi mikir mungkin kejadian ini sering juga dialami oleh sahabat-sahabatku. Nah atas dasar itu aku pengin ngasih 11 pemain trik-trik atau ya semacam saran biar nggak ketiduran di angkot dan nggak kebablasan yang akhirnya salah jurusan. Tapi jangan yakin 100%, mungkin saja saranku salah hehe, yah maklumlah belum didukung oleh penelitian mendalam hehe. Gini sarannya…:

  1. Nyari angkot yang nggak nyaman duduk alias angkot yang rada jelek, biar susah untuk tidur.
  2. Pilih angkot yang musiknya kenceng-kenceng biar mata melek terus (khusus di beberapa daerah).
  3. Nyari angkot yang isinya ibu-ibu mau arisan, biasanya kan pada ngrumpi tuh, lah kuping kita jadi risih ujung2nya ikut ndengerin hehe.
  4. Pas di angkot, ajak ngobrol penumpang yang di samping kita, ngobrol apa saja yang penting nggak ngantuk.
  5. Jangan mbuka jendela angkot biar panas ntar jadinya nggak ngantuk. Kalo misal pengin mbuka jendela ya buka sekalian yang lebaaaaaaaaarrr biar angin masuk semrubutt gede.
  6. Hampir sama dengan no.3 hanya saja bukan ibu-ibu, tapi mahasiswi-mahasiswi, perempuan-perempuan muda yang manis-manis, dijamin nggak ngantuk wakakakakaaa..
  7. Ganjal matanya pake batang korek api atau benda sejenis (rada ekstrim hehe..)
  8. Baca buku atau koran yang critanya rame biar nggak ngantuk.
  9. Ngasih tau atau intinya minta tolong sopir atau penumpang lain bahwa kita nggak kuat nahan ngantuk dan minta dibangunin kalo sudah nyampe tujuan kita setelah sebelumnya kita ngasih tau dulu mau kemana gitu.
  10. Jangan naik angkot, naik ojek atau jalan kaki aja dijamin nggak ketiduran di angkot.
  11. Last but not least, berdoa aja moga-moga perjalanan lancar dan nggak bablas ketiduran di angkot

Yah itulah beberapa kiat yang masih sangat perlu disempurnakan oleh sahabat-sahabat pembaca yang budiman tentang bagaimana biar kita tidak bablas ketiduran di angkot. Mungkin bagi para angkotter (istilah maksa untuk pecinta  dan pengguna angkot hehe) bisa saling berbagi pengalaman silakan saja, aku terima dengan lapang dada dan tangan terbuka, halah..

About mamung

lahir di banjoemas ngapak, kini berkelana di amboina manise, berkawan terik dan gemericik hujan, bermain di deburan ombak segara, tertatih berusaha merambahi dunia maya yang penuh warna serbaneka

Discussion

22 thoughts on “ketiduran di angkot

  1. waduh, kok bisa ya
    kalo daku ditempat tidur aja masih susah tidur :D

    “justru itu sama, di tempat tidur susah tidur tapi kalo di angkot malah ketiduran :D

    Posted by achoey | Friday, 19 June 2009, 01:58
  2. Aduh ketiduran di angkot kalau yg ini seringkali aku alami,wah triknya tak coba semua biar msk ke RS.JW :D

    “hwwaaaaaaahahaaaaaaaaa…”

    Posted by Mr.o2n | Friday, 19 June 2009, 03:34
  3. keknya kalo pake tips2 lain, ngak bakal mempan deh. (kecuali yang 7 & 10 hehhehehe :lol: ). Tapi tips yang paling saya suka yang no. 6 .. :lol:

    “hehe… pengalaman pribadi ya bang… :lol:

    Posted by SQ | Friday, 19 June 2009, 06:52
  4. Kalo naik angkot trs kelewatan sayang bayar ongkos sampe beberapa kali deh…
    :D

    “ya terpaksa mbak.. ketiduran mau gimana lagi… :roll:

    Posted by zee | Friday, 19 June 2009, 13:50
  5. kurang 1 lw BRO!!! naek angkot yang ada cwe cakep nya!! dijamin gak ketiduran!! kwwkkwkkkwkwkkw…kan saling curi2 pandang gitu,wkkwwkkwkw

    “yaaah ada kok, sudah diwakili sama trik no. 6 tuh om hehee….”

    Posted by Kus Andriadi | Friday, 19 June 2009, 20:29
  6. syaratnya mudah jangan tidur di angkot yang nyaman

    “yah itu udah nongol di no.1 jangan pilih angkot yang nyaman hehe..”

    Posted by suwung | Friday, 19 June 2009, 20:53
  7. Dasare ki wonge ndableg yake nek turu sak enggon-enggon. Kui nek neng Amerika ( :roll: ) mbayar dobel. Apameneh turune nyambi NGGRAJI karo nggawe PETA JEPANG barang, tur pakaiane keki sisan. :D mbayare dobel core $. :roll:

    “lewih mending turu sak enggon-enggon daripada ndodok sak enggon-enggon kaya rikane wakakakakakaa :lol:

    Posted by WANDI thok | Friday, 19 June 2009, 21:55
  8. Gandheng gampang keturon, pagere rank nganti ndoyong :roll: /10 :D

    “iya je.. anjlokk langsung, tangi2 wis ilang pagere.. :roll:

    Posted by WANDI thok | Friday, 19 June 2009, 21:59
  9. Kalo aku ketiduran di kelas :mrgreen:

    “kebanyakan baca buku siih nyampe ketiduran heh”

    Posted by Nisa | Friday, 19 June 2009, 23:41
  10. boleh jg tuh saran2nya…he..he… sayang beta skrg su jrg naik angkot lai…ato lebih tepatnya gak pernah lg coz su beli motor..he..he..

    “sekali-kali naik angkot om… biar bisa ketiduran..
    tapi ati2 juga jgn sampe ketiduran di motor hehe..”

    Posted by irawan | Saturday, 20 June 2009, 12:05
  11. hahahhahahahahh…..
    makannya pak lek, naek angkotnya jgn jauh2, antarRt aja, atau g makan gorengan….
    wuih, mantap dah tuh makan gorengan…..
    sambil ngeliatin pemandangan, bareng abang angkotnya….
    hehehehheheh……

    “gak jauh kok, cuma beberapa kilo aja…
    nah ntu dia, kalo banyakan makan gorengan bisa2 tambah ngantuk.. lagian khan bisa kolesterol heheeh..”

    Posted by yak | Saturday, 20 June 2009, 19:20
  12. waduh!!
    ane baru menyadarkan diri klo gorengan kolesterolny tinggi!
    pdhl slama ini d SMA, 80% jajan gorengan mulu, abis plg murah y gorengan..

    “iya lho atiati kamu nduk, mending bawa bekal aja dari rumah.. ubi rebus apa singkong bakar gitu… aman hehe..”

    Posted by yak | Sunday, 21 June 2009, 09:47
  13. hehehehe….biar nggak bablas, saya ada satu tips lagi….jangan duduk deket jendela…hehehe, kan angin yang sepoi2 bikin ngantuk..hehehehe

    “bener banget tuh, ato sekalian duduknya di atas mobil hehehe..”

    Posted by Prasetya Yudha | Monday, 22 June 2009, 01:17
  14. kejadian yang sama juga sering terjadi sama saya kalo lagi naek metromini. saya posting disini : http://frozenmenye2.wordpress.com/2009/03/03/stupid-things-about-me/
    Nah, saya tambahin cara dua lagi maz…:
    1. kalo naek bis, atau metromini dan sejenisnya, naek aja yang udah penuh tempat duduknya, jadi kan kudu berdiri, dan sibuk konsen buat pegangan, boro2 ngantuk kan ?
    2. ato kalo nggak naek aja bis yang banyak copetnya, dijamin sibuk megangin tas sama saku, biar ga kecopetan…..

    hehehehehe commentnya ko panjang amat yah ?

    “wahwahwha… pengalaman yang sama ato emang dari sononya udah tukang molor ya hehehehe… gak taulah..”

    Posted by frozzy | Monday, 22 June 2009, 16:17
  15. salu sama sampeyan mas, naik angkot saja bisa tidur :lol:

    “ya kalo ngantuk mau gimana lagi mas… ya tidur sajaa..”

    Posted by mas stein | Wednesday, 24 June 2009, 13:50
  16. Saya seringnya naik feri. Ada tips?

    “lho..lho.. feri yang mana..? banyak feri lho..? wkwkwkwkw..

    Posted by Eby | Saturday, 27 June 2009, 13:25
  17. hihihihi..
    aku pernah sekali tuch pas bran9kat kantor ,klewat..
    akibatnya putar balik dan kesian9an..
    doch tipna,makasi daaahh.. :lol:

    “wah padahal masih pagi ya..? kok sudah ngantuk mbak? hehe..”

    Posted by wi3nd | Thursday, 2 July 2009, 14:11
  18. Saya juga pernah tuh, tapi emang waktu perjalanan jauh dan nyampe rumah udah tengah malam. Begitu bangun ternyata dah kelewatan rumahnya, jadinya nginep di loket :(

    “wah tengah malem ngeri, jangan diulangi ya bang… hehe..”

    Posted by Hajier | Thursday, 2 July 2009, 21:41
  19. berani tidur di angkot?

    haha.. jangan deh.. sedikit lagi barang berharga bakalan hilang.

    “hmmm… gak lagi-lagi deh.. mata harus melek terus… :lol:

    Posted by Huang | Sunday, 5 July 2009, 10:25
  20. di angkot biar aman bobonya di depan, dapet angin sama ga sengaja nyentuh dada cewe yang mau bayar angkot :D

    “wadeuwwww…. :lol:

    Posted by Joe | Friday, 31 July 2009, 20:28
  21. haduww… kok bisa mpe ketiduran gitu .. hehe .

    “yaah namanya juga manusia hehe.. :lol:

    Posted by newbiedika | Saturday, 15 August 2009, 19:49

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Blog Beta » Blog Archive » Mengantuk dan Tertidur…zzZZZ - Friday, 26 June 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: