::
you're reading
SERBANEKA

susahnya untuk sekedar mendengarkan

Ketika aku memintamu mendengarkan
dan kau mulai menawarkan saran
kau tidak mengerjakan yang aku butuhkan.

Ketika aku memintamu mendengarkan
dan katamu “kau tak perlu demikian”
kau tak hirau dengan yang kurasakan.

Ketika aku memintamu mendengarkan
dan kau mencoba memecahkan,
bagiku kau justru mengecewakan.

Dengar! yang kuminta hanyalah mendengarkan,
jangan bicara atau apapun-
kecuali mendengarkan.

Saran itu murah;
dengan uang senilai koran Anda mendapatkan keduanya,
Dear Abby dan Billy Graham.

Aku dapat mengerjakan sendiri; aku bukan tidak berdaya-
mungkin agak takut dan bimbang
tapi bukan tak bisa apa-apa.

Maka yang kumohon hanya mendengarkan.

Dan andai kau ingin bicara,
Tunggu sampai giliranmu tiba-
Maka aku akan mendengarkan.

anonim, from: 12 Simple Secrets of Happiness


About mamung

lahir di banjoemas ngapak, kini berkelana di amboina manise, berkawan terik dan gemericik hujan, bermain di deburan ombak segara, tertatih berusaha merambahi dunia maya yang penuh warna serbaneka

Discussion

40 thoughts on “susahnya untuk sekedar mendengarkan

  1. ha ha ha….

    aku jadi inget dulu pas sekolah setiap hari pak guru sering marah karena saat pelajaran murid-murid tidak mendengarkan

    salam dari http://ahsanfile.wordpress.com

    | kalo jaman sekolah seringnya begitu ituh… :D

    Posted by ahsanfile | Friday, 19 November 2010, 12:02
  2. aja mutung kang. ya tek rungokna… Ik..ik..
    Ambonese pa kabare?

    | tulung ya dirungokna.. :) kabar alhamdulilah apik kang..

    Posted by Triyanto Banyumasan | Friday, 19 November 2010, 12:19
  3. saya siap mendengarkan..

    silahkan bicara :P

    | makasih ya kawan.. :)

    Posted by ●●●ЄЯШЇЙ●●● | Friday, 19 November 2010, 14:40
  4. Tak banyak orang punya skill mendengarkan dengan baik memang..
    Ah, postingan ini tlah jd reminder

    | karena mendengar adalah pekerjaan otak dan telinga… susah mbak..

    Posted by Ceritaeka | Friday, 19 November 2010, 16:35
  5. saya pendengarmu yang setia lho… ayo ayo, mau ngobrol apa?

    | nanti ngobrolnya ya..

    Posted by hamida | Friday, 19 November 2010, 20:53
  6. Yups…,betul banget tuh mas. terkadang orang berpikir ketika kita bicara kita tu minta solusi dan pemecahannya. padahal yang kita butuhkan bukan itu, yang kita inginkan hanyalah didengarkan itu za. Nice post here brow.

    | iya, makanya jadilah pendengar yg baik.. tks bro

    Posted by hudaesce | Friday, 19 November 2010, 21:30
  7. semoga bisa jadi pendengar yang baik biar gak dibentak sama masnya.. hehehe

    | amin.. hehehe

    Posted by Fiyaa | Friday, 19 November 2010, 21:56
  8. aku selalu mendengarkan,bicara kalau sudah diminta,, tapi kau juga jangan sibuk bicara sendiri aja tanpa memperhatikan pendengarmu :)

    | bener, harus seimbang ya mbak..

    Posted by ysalma | Friday, 19 November 2010, 23:04
  9. banyak orang yang mendengar tapi tidak mendengarkan, selalu hanya ingin didengar..
    semoga kita gak kayak gitu ya hehe..

    btw, orang banyumas ya?

    | amiin… bisa mendengarkan dan didengar jg tentunya.. iya asli banyumas.. :D

    Posted by 'Ne | Friday, 19 November 2010, 23:10
  10. Setuju dengan langkah pertama dari mendengar adalah diam ya.. :D

    | oke diam dulu baru bicara :)

    Posted by Keping Hidup | Saturday, 20 November 2010, 01:16
  11. saya disini siap mendengarkan juga ^^ :D

    | saya jg siap kang.. :)

    Posted by kangmas ian | Saturday, 20 November 2010, 04:00
  12. Ah….terkadang aku juga demikian kalau lawan bicaraku agak lamban….ini kalau di telpon sih, pulsa kan mahal masa harus nunggu lu ngomong doang, heeeee

    Tapi selalu belajar menjadi pendengar yangbaik seperti halnya belajar menjadi pembisacara yang baik…

    | itu lain cerita kali… mari belajar bersama.. :)

    Posted by Pendar Bintang | Saturday, 20 November 2010, 06:54
  13. saya mau jadi pembaca yang baik saja di sini :D

    salam kenal…

    | setelah baca, dipahami dan diamalkan.. :D salam kenal jg..

    Posted by wien | Saturday, 20 November 2010, 08:36
  14. iya ya, kalau mendengarkan itu kok susah?
    mungkin krn setiap orang inginnya didengarkan :)
    jadi, siapa dong yg mendengarkan, kalu semua ingin didengarkan?
    hehehe…jadi bolak balik gini sih komennya …….
    salam

    | iya bun, padahal orang diberi 2 telinga 1 mulut maknanya agar lebih banyak mendengar daripada berbicara.. ya harus seimbang gitu deh.. :)

    Posted by bundadontworry | Saturday, 20 November 2010, 11:02
  15. anda bicara kami dengarkan anda menulis kami baca dari pada ndengerin yang gak gak mending baca aja ah adem ayem gak berisik lagi ..stttt

    lam kenal gan.

    | oke mantap kang… salam kenal jg..

    Posted by ocho99® pilot ROBOT OMPONG | Saturday, 20 November 2010, 13:47
  16. mamung..

    ini aku mendengarkan kok :)
    hingga tiba saatnya nanti giliranku bicara :)

    | makasih wiend… akupun siap mendengarkanmu selalu… :)

    Posted by wi3nd | Saturday, 20 November 2010, 14:16
  17. dengarkan bunyi ombak.. mereka tak pernah meminta.

    | kemresek bos… :D

    Posted by almascatie | Saturday, 20 November 2010, 16:28
  18. yah tergantung orangnya jg sih, ada yg kadang lebih suka mendengarkan, dan kadang tak sedikit org yg ngomongnya kebanyakan.

    | intinya harus seimbang dan proporsional..

    Posted by aRuL | Saturday, 20 November 2010, 23:06
  19. Hmmm… jadi mikir…
    Ternyata setiap kali orang curhat itu, bukan selalu ingin meminta pemecehan ya… Kadang di-share aja sudah cukup, tanpa meminta tanggapan :)

    | iya gitu ka, cukup didengarkan saja…

    Posted by Kakaakin | Sunday, 21 November 2010, 02:24
  20. oke… oke…. aku diam… aku akan mendengarkan.

    kalo ketiduran bangunin yak heheheheh

    | hehe gak mendengarkan dong.. atau ceritanya terlalu membosankan ya.. entahlah.. :D

    Posted by Tari-ssi | Sunday, 21 November 2010, 02:30
  21. hmmmmmmm……..padahal menjadi seorang pendengar too sangat mulia lho…….sekarang jarang orang mo jd seorang pendengar soalnya wes males dengan janji2 ( buat rakyat kecil yg wes bosan dengerin sang pejabat hehehehehehehehehe…….)

    | bener banget itu boss… :)

    Posted by MENONE | Sunday, 21 November 2010, 09:30
  22. aku terbiasa mendengarkan sampai lupa tidak komentar apa-apa atas pertanyaan orang lain

    | haha sangkin setianya mendengarkan ya kang…

    Posted by wahyu nurudin | Sunday, 21 November 2010, 10:53
  23. saya siap menerima saran kok:DD

    | saya gak ngasih saran mas, cuma pengin didengarkan saja..

    Posted by deady | Sunday, 21 November 2010, 11:26
  24. padahal, banyak berkah bermula saat kita jadi pendengar yg baik :)

    Maaf baru sempat blog walking lagi :)

    | itulah kang… dengarkan dan dapatkan ilmunya.. :) ta maafkan :)

    Posted by achoey | Sunday, 21 November 2010, 12:40
  25. jangan salah mendengarkan itu sulit juga lo…

    | lah memang….

    Posted by Mbah Jiwo | Sunday, 21 November 2010, 13:01
  26. mendengarkan dan berbicara harus seimbang deh…. :)

    | oke deh kang…

    Posted by baguštejo | Sunday, 21 November 2010, 13:03
  27. padahal tuhan memberi manusia satu mulut dan dua telinga, artinya kita harus banyak mendengar ketimbang bicara

    | bener banget tuh mas..

    Posted by beoding | Sunday, 21 November 2010, 15:51
  28. mendengarkan emang sulit kalau kita sering acuh tak acuh pada orang lain.

    | sangat sulit… :)

    Posted by mubaroki | Sunday, 21 November 2010, 17:22
  29. saya selalu mendengarkan jika ada orang ngomong.. :)

    | teruskan mendengarkan… :)

    Posted by azaxs | Sunday, 21 November 2010, 21:26
  30. Uho~ Uho~ Kayanya kalo diterapkan di sekolah waktu pelajaran berlangsung cocok banget nih, om. Apalagi kalo sidang DPR, biar ga saling amarah & esmosi :)

    | bener banget, gantian mendengarkan dan berbicara, tidak rebutan..

    Posted by Deq Hamasah | Sunday, 21 November 2010, 21:44
  31. blue disini mendengarkan kawan
    salam hangat

    | makasih blue.. salam hangat jg untukmu..

    Posted by bluethunderheart | Monday, 22 November 2010, 01:06
  32. Emang susah jadi pendengar yang baik

    | sangat susah…

    Posted by Sang Penjelajah Malam | Monday, 22 November 2010, 03:20
  33. Betul menjadi pendengar yg baik itu susah, padahal sebenarnya banyak manfaatnya lo…meski hanya sbg pendengar…

    | sangat banyak manfaatnya mbak..

    Posted by ummurizka | Monday, 22 November 2010, 12:33
  34. mendengarkan itu kelihatannya mudah tapi ternyata sulit
    lebih mudah didengarkan :D

    | bener itu mbak julie… :)

    Posted by gerhanacoklat | Monday, 22 November 2010, 18:08
  35. bener sekali, mas muhamaze, ternyata sekadar utk menjadi pendengar saja bukan hal yang mudah, apalagi menjadi pendengar yang baik. makanya, dalam bhs indonesia pun, mendengarkan menjadi keterampilan tersendiri yang harus dikuasai oleh peserta didik.

    | karena mendengar adalah pekerjaan otak juga, setelah kita mendengar diharapkan dapat menangkap pesan yang disampaikan.. apalagi di dunia pendidikan, sangat penting dilakukan… mantap Pak.. :)

    Posted by sawali tuhusetya | Tuesday, 23 November 2010, 02:07
  36. Berkunjung…

    apa kabar?

    | kabar baik mbak…

    Posted by Mila | Tuesday, 23 November 2010, 02:41
  37. saya senang menjadi pendengar setia kuq.. :smile:

    | sama kang… :)

    Posted by Caride™ | Tuesday, 23 November 2010, 22:22
  38. horeeee…. banyak sekali bacaan di blog ini…
    Ayo-ayo update teruuusss….

    | husss ojo ribut… :D

    Posted by holmes1412 | Wednesday, 24 November 2010, 15:22
  39. saya sedang mendengar -atau membaca ya?- blog mas muha…
    _tertamparkarenaselamaini sayalebihbanyakbicaradaripadamendengar:(_

    | sebenarnya harus seimbang sih antara mendengar dan berbicara, biar sama2 nyaman hehe

    Posted by dheeasy | Friday, 26 November 2010, 11:29
  40. saya pendengar yang baek kok, mas….
    kadang sampai ketiduran…
    hehehe…..

    | hahaha itu sih lain cerita…

    Posted by eyha4hera | Friday, 3 December 2010, 21:59

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: