::
you're reading
SERBANEKA

menololkan diri sendiri

Hehe lambat laun musim pancaroba berlalu *halah*. Buat apa lama-lama terpuruk, mending segera bangkit dan beranjak lekas untuk perubahan-perubahan menuju sesuatu yang baik. Alhamdulilah…
Dan lain cerita dengan yang ini, dimana sering aku ngliat banyak sekali orang-orang di sekitar kita yang menololkan diri sendiri, membuat pikun diri sendiri, seolah-olah tak ingat, padahal tak mungkin orang tersebut lupa, terlihat dari raut wajahnya. Bingung ya..? :D
Gak, sebenarnya ini masalah klasik soal pinjem-meminjem dan janji-berjanji. Lucu aja ketika ada orang yang datang pada kita untuk minjem sesuatu misal duit atau apalah, mereka biasanya dengan wajah memelas dan janji mau balikin secepatnya, nanti pas gajian lah, pas dapat bonus atau apalah.. Namun setelah lama waktu berlalu, mereka seolah lupa bahkan terlihat menghindar bila sudah lihat diri kita melintas, atau misal kebetulan papasan juga menunjukkan raut muka yang gimana gitu.. Dan pasti kita tahu, ini orang rada risih ketemu kita karena minjem uang atau sudah janji sama kita tapi belum melunasi semua hal itu. Dan itulah yang ku maksud menololkan diri sendiri. Mereka menafikan daya ingat otaknya akan utang yang ia punya, haha lucu memang. Dan ketika kita singgung, pasti akan banyak alasan nongol, ini itu lah… dan biasanya memang tidak ada itikad baik untuk menuntaskan masalah.
Aku kadang bingung ngadepin orang yang begini, akhirnya diemin aja untuk suatu saat disinggung kembali, diemin dulu lalu singgung lagi, teruuuussssss begitu nyampe kiamat hehe.
Dan sebenarnya perilaku menololkan diri sendiri ini terjadi pada banyak hal, bahkan kita pastinya pernah melakukannya. Pura-pura tidak tahu, pura-pura tidak kenal, atau apapun yang intinya otak dan hati kita tahu dan ingat tentang sesuatu, tapi perilaku kita membodohinya. Kasihan yah, kita diberi kecerdasan otak dan daya ingat tapi kita bodohi sendiri, dan parahnya kadang hanya untuk hal yang sepele. Yoo wis..

About mamung

lahir di banjoemas ngapak, kini berkelana di amboina manise, berkawan terik dan gemericik hujan, bermain di deburan ombak segara, tertatih berusaha merambahi dunia maya yang penuh warna serbaneka

Discussion

41 thoughts on “menololkan diri sendiri

  1. Ah, padahal indah ya kalo semisal mereka itu ngomong langsung ke kita si pemberi pinjaman. :(
    Jujur gitu kek, bilang bahwa belum bisa melunasi, jangan menghindar gitu. :(

    | iya, sayah maunya jg gitu, jujur aja ngapa..

    Posted by Asop | Wednesday, 15 December 2010, 14:41
  2. sering kita menemui orang-orang semacam ini, kategori pengecut ngga ya orang spt ini, padahal berkata terus terang malah lebih baik ya malah tdk menimbulkan prasangka..namun ada baiknya diingatkan terus biar ga keterusan pura2 lupaya :)

    | banyak banget mbak, tenggelam dalam ketololan dirisendiri..

    Posted by ummurizka | Wednesday, 15 December 2010, 15:47
  3. yup stuju ma asop
    kita hrus jujur wlopun kadang itu mnyakitkan
    :)

    | jujur meski malu kali.. :D

    Posted by aciid | Wednesday, 15 December 2010, 15:54
  4. Ah itu sie biasa terjadi di dunia ini. Lihat saja orang-orang yg jadi terdakwa korupsi. Mereka rame-rame mengatakan lupa atau kurang ingatlah saat ditanya hakim. Lupa dengan kondisi rakyat yang butuh disejahterakan. Ah lupa memang sudah membudaya dan itu bukan lagi khilaf

    | bener mas, mereka tanpa ngrasa terbebani, dan menganggap itu hal yang biasa..

    Posted by luacis | Wednesday, 15 December 2010, 16:21
  5. yups,, harusnya jujur kalo belum bisa,,
    kalo sekali menololkan dirinya diambil pelajaran sama yang ditololkan, ga lagi deh..

    |bener mbak..

    Posted by ysalma | Wednesday, 15 December 2010, 16:36
  6. emg apes kalau ketemu sm orang kyk gitu…mau kita ingatkan juga kita sendiri malah yg ga enak sm dia…

    | itulah mbak, apalagi saya orangnya gak enakan gitu…

    Posted by wien | Wednesday, 15 December 2010, 17:08
  7. ha ha kang emang banyak orang kalo minjem(duit) ehh esok hari bayarnya pake daun..nasib dahh terpaksa telen mentah mentah…likuidasi .

    | sabar sabar…. :)

    Posted by andioka | Wednesday, 15 December 2010, 17:19
  8. salam dari saya yg suka menololkan diri..:P
    janji adalah hutang,.. dan hutang pasti ada janji..

    | salam jg, wah jangan sekali2 janji tanpa ditepati ya.. :)

    Posted by maseko cahyo | Wednesday, 15 December 2010, 17:41
  9. hehehe itu lagu lama mung
    pas minjem tampang melas pas ditagih pura2 gak kenal ya kan? :D

    | bener mbak, repoootttt dah.. :D

    Posted by gerhanacoklat | Wednesday, 15 December 2010, 18:30
  10. padahal cuma bicara jujur aja ,intinya ya Mamun
    kok susah amat sih, malah memberikan kesan bodoh gituh :(

    orang yg kayak gini, pasti gak akan ada lagi yg mau minjemin dia apapun…
    berarti dia yg nutup rejekinya sendiri ….
    salam

    | iy bund, kalo jujur kan sama sama enak dan bisa dimengerti gitu…

    Posted by bundadontworry | Wednesday, 15 December 2010, 18:51
  11. aduh. .emang ribet orang yang begituan. .

    mending di doakan saja :”(

    | hehe iya bener, doakan biar tidak tolol lagi :D

    Posted by ada-akbar.com | Wednesday, 15 December 2010, 19:30
  12. hahaha… Emang banyak orang yang gitu. Denuzz punya temen yang ibunya pinjam uang lumayan banyak, yang biasanya ibu tu rajin lewat depan rumah, sekarang eh kayak menghindar… :(
    Diemin aja dulu sampe sadar sendiri, nanti kalo kita lagi butuh banget baru tagih aja…

    Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit

    | wehehe ada ada saja ya nuzz.. hidup kok dibikin sempit oleh dirinya sendiri.. :D

    Posted by Denuzz BURUNG HANTU | Wednesday, 15 December 2010, 21:34
  13. jangan lupa enter dua kali mas.. biar ada jarak antara paragraf satu dan yang lain..

    | iya mas, lain kali ya, wes kebanjur sih :lol:

    Posted by ndop | Wednesday, 15 December 2010, 22:41
  14. susah memang kalo tak terbisa tu de poin ya,
    eh itu saya sih maksudnya
    :D

    | hehe gitu ya..

    Posted by warm | Thursday, 16 December 2010, 00:02
  15. Nduwe utang kok isin, ya tambah ngisin-isini….
    Absen malem karo dulur lanang..

    | pokoke ngisin ngisine banget kang.. :D

    Posted by Triyanto Banyumasan | Thursday, 16 December 2010, 00:03
  16. Hmm… hal yang sering banget terjadi nih, kalo berkaitan dengan masalah hutang :(

    | kadang bikin repot kaka..

    Posted by Kakaakin | Thursday, 16 December 2010, 05:21
  17. mohon maaf nang, aku bukannya menololkan diri lama tak berkunjung ke sini, memang banyak hal yang harus aku kerjakan berkaitan dengan tugas sehari-hari, blogkupun nyaris tak terurus

    | wah sibuk kang, apa perlu saya bantu..? :)

    Posted by sunarnosahlan | Thursday, 16 December 2010, 10:00
  18. ini postingan yg cerdas
    saya jadi malu :)

    | jangan malu kang.. :D

    Posted by achoey el haris | Thursday, 16 December 2010, 11:45
  19. ngomong-ngomong, aku duwe utang karo awakmu ora mas? aku lali tenan iki?
    Syukur lek ora ono :D

    | hehe ono ora yo.. :D

    Posted by holmes1412 | Thursday, 16 December 2010, 13:06
  20. postingan sarkasm…

    | ah gak juga mbah.. :)

    Posted by Mbah Jiwo | Thursday, 16 December 2010, 14:24
  21. ngomong-ngomong, saia belum dapat gaji dari sampean, hahaha… :D

    | weww… gaji?

    Posted by gajah_pesing | Thursday, 16 December 2010, 17:51
  22. lha sebenarnya hatinya tersiksa banget. Berakting menololkan diri sendiri itu sangat menguras tenaga dan tidak enak tidur lho, capek.

    | bener banget kang.. kasian jg sebenarnya ya..

    Posted by mandor tempe | Thursday, 16 December 2010, 18:42
  23. kalo oinjem me minjem sebaiknya kalo udah punya ya seharusnya cepet – cepet di pulangin….. biar gak numpuk – numpuk iya gak mas…?
    maklum mas minjemnya udah terlalu banyak nih ahahahhahha…. :d

    | bener, kalo bisa malah jangan minjem lan utang ya mas.. :)

    Posted by endra | Friday, 17 December 2010, 12:32
  24. gak perduli apa omongan orang yang penting saya asyik-asyik aja hahahhahha….:D
    SALAM kenal mas….

    | waduw… ?//##1@!

    Posted by Botzzz | Friday, 17 December 2010, 16:04
  25. Sangat menyedihkan, untuk hal2 yang gak perlu, kita rela menololkan diri sendiri, hehehe…

    jadi inget waktu kecil, mecahin piring, langsung kubuang, giliran ditanya, pura2 gak tau dan bilang piring gak pecah,, wakakak.. dasar tolol.. :(

    | hehe padahal gak perlu gitu jika kita jujur ya..

    Posted by advertiyha | Friday, 17 December 2010, 16:28
  26. tidak sedikit orang yang berperilaku demikian, mas muh. repotnya, mereka ada yang baru kenal dengan kita baru dalam beberapa bulan, eh, sudah berani pinjam begini, begitu. ujung2nya tinggal janji mlulu. tapi syukurlah, mas, lebih baik kita memberi ketimbang meminta.

    | nah itu juga pernah saya alami, pas baru pindah kerja pak, eh nyampe sekarang belum beres2.. parahh..

    Posted by sawali tuhusetya | Friday, 17 December 2010, 18:00
  27. terkadang orang menololkan diri untuk mencari sensasi biar terkenal. beda dgn orang yang benar2 tolol..

    hehehe

    salah kenal

    | kalo itu sih beda cerita kali mas.. :D

    Posted by ardhan | Friday, 17 December 2010, 19:05
  28. pas kita terakhir kopdar di ke ep ce, dikau menampakkan raut wajah yg menololkan diri. apa yang belum kau kembalikan padaku om?

    | wakakaka… apa yaa? *ngaco*

    Posted by hamida | Saturday, 18 December 2010, 13:12
  29. hmm… semoga kita tidak sampai menololkan orang lain :)

    | amiin.. :)

    Posted by Aulia | Saturday, 18 December 2010, 14:28
  30. duh susah juga berurusan dg org seperti itu, mungkin dia bnar2 gak punya uang … ya sudahlah ..

    salam :)

    | ya sudahlah.. :)

    Posted by fitr4y | Saturday, 18 December 2010, 16:27
  31. Kalau masalah utang, emang banyak yy seperti itu, seperti yang mas gambarkan..

    | ya begitulah mas.. repoott :D

    Posted by Masbro | Saturday, 18 December 2010, 16:35
  32. iya,niy. susah juga. Indonesia banget tuh waktu yang punya janji ga bisa ditagih janjinya. pantas kita masuk dalam kategori masyarakat dengan tingkat kepercayaan yang rendah (loq trust society)

    | hmm baru dapet istilah yang tepat, low trust society.. :)

    Posted by ikhwanalim | Sunday, 19 December 2010, 03:14
  33. ayooooo kita berkarya jangan cm membodohi diri sendiri ya ga sob?

    |hehe…

    Posted by MENONE | Sunday, 19 December 2010, 08:41
  34. hehehe, sabar sajalah :D

    | saya sabar banget om :D

    Posted by indobrad | Sunday, 19 December 2010, 13:50
  35. setuju ! jujur lebi baik
    blogwalking ya :d

    | jujur saja.. ;)

    Posted by volver | Sunday, 19 December 2010, 16:43
  36. itulah sebabnya pinjam meminjam (hutang) dibahas dalam bagian tersendiri di pelajaran Agama Islam

    *sambil buka buku pelajaran Agama Islam untuk SD

    | bener bund, karena bener2 masalah yang urgen.. *minjem buku* :D

    Posted by bundamahes | Sunday, 19 December 2010, 17:07
  37. Yang ngutang kadang kadang memusuhi kita yang ngutangi…pening aku

    | wah bener banget mas.. aneh yaa.. :D

    Posted by salesman jogja | Monday, 20 December 2010, 01:59
  38. ini rada mirip postinganku yang sekarang.. ayo dibaca mas.. ada tipsnya.. hehe.. :D

    | sudah baca dan sama2 merasakan repotnya yaa.. :D

    Posted by nymph34 | Monday, 20 December 2010, 14:15
  39. ah maka dari itu saia malas berhutang, takut jadi sperti itu hehehe

    | bener, mending jangan ngutang mas…

    Posted by JUN | Tuesday, 21 December 2010, 00:11
  40. Happy holiday…happy holiday…*cucian numpuk* :-)

    DK

    | selamat mencuci :D

    Posted by dykapede | Saturday, 25 December 2010, 13:48
  41. hahaha bener tuh saya juga pernah mas nemuin yang kaya gitu.. bikin kesel emang mending y kalao kita punya banyak duit :D

    | memang banyak yang gitu kok kang… sabar saja..

    Posted by kang ian dot com | Monday, 17 January 2011, 13:17

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: