::
you're reading
AMBOINA

kuliner sisa kopdar…. :)

Sebenarnya ini cerita yang rada telat, karena telah berlalu seminggu yang lalu. Tapi tak apalah, biar telat asal selamat posting :D. Sejatinya, ini adalah agenda kopdar Blogger Maluku pada hari Sabtu 5 Februari 2011 yang lalu yang dihadiri oleh beberapa sahabat blogger. Dimana pada saat itu dibahas berbagai macam, mulai dari agenda untuk menyambut ulang tahun kedua Blogger Maluku, yang katanya akan mengadakan acara bersih-bersih pantai (masih dalam pembahasan lebih lanjut), dan agenda lain yaitu mengganti nama komunitas blogger Maluku yang rada kebarat-baratan diganti dengan istilah yang bernuansa Maluku. Kalau kemarin-kemarin kita menggunakan nama Maluku Blogger Community, nah setelah diskusi yang panjang selama kopdar, dilanjutkan dengan pembahasan di milis Blogger Maluku, akhirnya disepakati bahwa nama untuk Blogger Maluku adalah Arumbai. Yaa Arumbai. Keren kan..? :D

Nah, selesai sudah pembahasan tentang nama. Portalpun telah ada, saatnya untuk makan merencanakan agenda ke depan, gimana supaya Arumbai dapat lebih maju dan memajukan dunia perbloggeran di Maluku sehingga dapat mendukung roda pembangunan dan peningkatan sumberdaya manusia yang ada di Maluku.

Sembari mikir-mikir, tanpa sengaja pas melihat file foto-foto yang ada, eh ternyata ada yang membuat ngiler dan perut keroncongan, padahal pas kopdar juga sudah makan itu makanan. Lalu saya jadi kepikiran, kenapa gak diposting saja makanan-makanan yang ada yang notabene adalah kuliner saat kopdar :lol:

Kalo gak salah ini nama-namanya; 1). Dory Fish n Chip Original; 2). Thai Tea; 3). Shanghai Rice; 4). Blacky Snow; 5). Thai Tea Jelly dan Tom-Yum Soup; lalu 6). Rainbow Snow dan  gak tau tuh tapi kayak roti bakar hehe.. Kok gak ada yang khas Ambon yaa..?? *gak jadi nanya..*

Makanannya menurutku sih kurang mengenyangkan, secara aku lagi kelaparan jadi porsi seperti nomer 1 itu sangat tidak cukup untuk mengganjal perut :lol:. Selain itu harganya lumayan ngajak berantem, yah mungkin mereka menjual kenyamanan, karena tempatnya memang cukup nyaman. Ingin tahu..? datang saja ke Ambon, tepatnya di Jl. A. Y. Pati, cari yang namanya The Street Fish n Chip Cafe. (Sorry tak ada foto tempatnya hehe).

Sudahlah, daripada bingung nulis apaan lagi, mending baca koran yang ku ambil sebelum Jumat tadi dari perpustakaan kantor hihi…

Ternyata koran Senin kemarin, tapi gak apa-apa, niatnya untuk belajar biar terbiasa baca Basa Linggisan. Hmm  ujung-ujungnya malah pusing.. :mrgreen: Yaa sudah tidur sajalah…

About mamung

lahir di banjoemas ngapak, kini berkelana di amboina manise, berkawan terik dan gemericik hujan, bermain di deburan ombak segara, tertatih berusaha merambahi dunia maya yang penuh warna serbaneka

Discussion

20 thoughts on “kuliner sisa kopdar…. :)

  1. wah iya tuh… nama komunitasnya aja udah gak kebarat2an, harusnya makanannya juga jangan yang kebarat2an… lain kali kalo kopdar lagi kudu kuliner yang asli maluku ya! :D

    | bener om, namanya sekarang pake istilah maluku, cuma makanannya belum maluku :D

    Posted by arman | Saturday, 12 February 2011, 02:34
  2. Yang nomer 5 tuh es cincau bukan ya?
    hehehehhe
    jadi ngiler mas..

    | ya bolehlah es cincau hehe….

    Posted by apikecil | Saturday, 12 February 2011, 02:41
  3. selamat untuk arumbainya dan semoga jaya di jagad blog Indonesia.. salam…

    | makasih mas.. amiin..

    Posted by cepot | Saturday, 12 February 2011, 04:00
  4. quote : “Sejatinya, ini adalah agenda kopdar Blogger Maluku pada hari Sabtu 5 Februari 2011 yang lalu yang dihadiri oleh beberapa sahabat blogger.”

    sejatinya ki opo toh mas,,,herheeheh

    | itu basa melayu haha…

    Posted by Anugrha13 | Saturday, 12 February 2011, 06:51
  5. wah,,,,ternyta sisaan yah???arumbai’ers ngajakin kopdar buat bahas sosialisasi internet di sekolah n bersih2 pantai bro…

    | komenmu mlebu sepam.. arumbai’ers apaan tuh..? jelek banget..

    Posted by Anugrha13 | Saturday, 12 February 2011, 07:14
  6. Widiiih.. Ngiler saya ngeliatnya :D

    | jangan ngiler di blog saya mas… :mrgreen:

    Posted by iam | Saturday, 12 February 2011, 07:21
  7. wowowow, makanannya bikin ngiler nih. lain kali mestinya kopdar di Joas aja. Eh, udah buka lagi belum ya?!

    | boleh tuh di joas, tapi gak tau tuh om dah buka belom..

    Posted by indobrad | Saturday, 12 February 2011, 10:11
  8. bukan blacky snow tapi choki choki snow. menuku ituh….

    | kirain blacky, yang komenmu sebagai ralat tulisanku beb.. hihihi..

    Posted by hamida | Saturday, 12 February 2011, 10:30
  9. ya dong ,kudu khas maluku biar tambah keren,
    Arumbai keren banget tuh namanya
    makanannya kudu yg khas maluku juga ….
    (ngiler sih liat gambar makanannya ) :P
    salam

    | tapi tak selamanya harus maluku juga bun.. hehe

    Posted by bundadontworry | Saturday, 12 February 2011, 12:12
  10. mas mamuung yang wong banyumas… di ambon ada kuliner banyumas ndak?
    hihihihihihi.

    ho oh ik, kenapa jadi kuliner nya ber bau – bau negara luar begitu?

    arumbai, pilihan nama yang bagus
    :)
    tapi ngomong – ngomong, Arumbai itu artinya apa yak mas?

    | kayaknya jarang mbak, soto sokaraja gak ada, mendhoan juga belum nemu..
    arumbai artinya perahu mbak…

    Posted by ais ariani | Saturday, 12 February 2011, 13:05
  11. waaahhhh sob minumnya kayaknya enak to hehehehehehhehehehee………….

    salam persahabatan dr MENONE

    | emang enak mas.. salam balik ya..

    Posted by MENONE | Saturday, 12 February 2011, 13:13
  12. qu mau maem ja ah.. gak mw tau namana apa … heheh :)

    | makan saja semuanya mbak.. :D

    Posted by fitr4y | Saturday, 12 February 2011, 16:50
  13. selamat pagi bos. wuih makannannya membuat ngiler ane :D
    btw tukeran link yuk…

    oh ya link ane -> http://www.gulamerah.net
    kalo berkenan comment balik ya :)
    ditunggu kabar baiknya ya :)
    thanks

    | pagi jg, tapi jangan ngiler di sini mas… oke nanti ta pasang link-nya mas…

    Posted by bisnis gula merah | Sunday, 13 February 2011, 08:50
  14. bagi makanannya donkkk…

    | bayar mas..

    Posted by yadiebaroos | Sunday, 13 February 2011, 21:00
  15. makanannya menggugah selera
    jadi pengen makan
    salam suskes..

    sedj

    | makan saja apa adanya mas… :)

    Posted by sedjatee | Monday, 14 February 2011, 09:28
  16. Apapun makanannya… yang penting di hatimu adalah Maluku, Kawan… :mrgreen:

    | hatiku Banyumas mbak… :lol:

    Posted by Kakaakin | Monday, 14 February 2011, 11:20
  17. ngumpul… makan…. baca… tidur… Nikmatnya… Sirup…slurp… :)

    | asyeeeekkkk…. :lol:

    Posted by dheeasy | Monday, 14 February 2011, 13:58
  18. Salam persohiblogan
    Maaf baru posting dan blogwalking lagi nih

    Wah. bagi sini donk makanannya :D

    | salam jg kang, wah pasti si akang sibuk sekali ini…
    sayang menunya sudah habis kang.. :D

    Posted by achoey el haris | Tuesday, 15 February 2011, 14:00
  19. saya mau yang tea jelly aja!
    :)

    | beli bun hehe…

    Posted by bundamahes | Wednesday, 16 February 2011, 16:25
  20. kalau menu nomer satu,, bikin mamung kenyang,, betapa sedikitnya porsi makan mu Mung :lol:
    #pasti semua menu itu dilahapkan mung#..

    | iya bener mbak, sayah gak kenyang makan begituan.. kalo nambah berat diongkos hehe..

    Posted by ysalma | Wednesday, 16 February 2011, 17:50

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: