::
you're reading
SERBANEKA

daftar tunggu

Entah kenapa setelah 3 tahun ngeblog kok malah penyakit malasnya mulai kambuh. Memang apa-apa perlu dipaksakan, apalagi untuk sesuatu yang baik. Demikian pula dalam hidup, untuk mendapatkan sesuatu yang baik, kita perlu paksakan diri kita agar tidak malas, tidak mudah menyerah dan selalu berupaya mengambil hikmah dari setiap kondisi yang menimpa kita. Dalam istilah lainnya, selalu melihat hidup dari sisi positif maka semangat untuk menjalaninya akan selalu berkobar.. Halah… Itu teorinya, memang mudah diucap.

Dan mengenai daftar tunggu, ini juga sebuah pikiran yang rada ngawur mungkin. Berawal ketika dalam suatu hidup  yang kita jalani ada tahapan-tahapan yang perlu dilalui. Terkadang kita bisa melewatinya dengan mulus, posisi kita di depan, namun kadangkala kita juga harus tercecer di belakang kawan-kawan kita, padahal titik start-nya sama misalnya. Dan inilah yang saya sebut kita berada dalam daftar tunggu. Yah mungkin ini bernada pesimis dan sekedar menentramkan hati kita untuk sesaat. Namun kenyataannya memang demikian, kita adalah subjek-subjek yang memenuhi rentetan daftar tunggu.

Ketika kita berangkat ngantor misalnya, kita menunggu bus yang akan kita tumpangi. Atau ketika kita masih bujangan, maka kita ada di daftar tunggu untuk melepas masa lajang kita saat menikah. Atau yang sedang giat-giatnya mencari beasiswa studi, lalu gagal dan gagal lagi, maka bisa dikatakan kita masih dalam daftar tunggu. Mudah-mudahan suatu saat lolos dan sukses.

Beberapa contoh di atas menggambarkan adanya tenggat waktu untuk menunggu. Beruntung apabila masa tunggu itu tak berlangsung lama. Namun bila daftar tunggu itu berlarut-larut maka akan menimbulkan rasa bosan (maka dari itu ada istilah menunggu adalah sesuatu yang paling membosankan) yang memuncak dan dibutuhkan keasabaran luar biasa hebat. Nah pada kondisi itulah terkadang kita malah bisa melakukan hal-hal yang bisa memberi terobosan pada kita. Ada kalanya juga kita bisa keluar dari kungkungan pikiran yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Itulah yang diharapkan.

Tentu saja kita menginginkan bawha akhir dari masa tunggu kita bisa berbuah manis. Untuk itu lakukanlah yang terbaik dalam masa-masa menunggu tersebut. Dan satu hal yang perlu dicatat bahwa kehidupan di dunia ini pada dasarnya adalah daftar tunggu. Kita berada dalam daftar tunggu, entah semenit lagi, sejam lagi, besok lusa, bulan depan, atau kapanpun pada akhirnya kita pasti akan dipanggil oleh-Nya. Nah, apakah kita telah menggunakan masa tunggu kita yang singkat ini dengan sebaik-baiknya..? Mudah-mudahan…

| image from google

About mamung

lahir di banjoemas ngapak, kini berkelana di amboina manise, berkawan terik dan gemericik hujan, bermain di deburan ombak segara, tertatih berusaha merambahi dunia maya yang penuh warna serbaneka

Discussion

30 thoughts on “daftar tunggu

  1. segala sesuatu indah pada waktunya. thanks for the inspiring share :)

    | amiiiin.. tengkyu om brad :)

    Posted by indobrad | Saturday, 19 March 2011, 14:20
  2. everythings gonna be oke…itu kata bondan mas :)
    percayalah bahwa Tuhan dekat dengan kita sehingga segala sesuatu niatkan untuk Nya sehingga akan diridhoi setiap langkah kita :)

    | siiip.. bondan nugroho ya.. amiin :)

    Posted by Anugrha13 | Saturday, 19 March 2011, 14:52
  3. iya lah selama hidup pasti selalu di daftar tunggu. pasti adaaa aja yang kita tunggu. bayangin kalo gak ada lagi yang kita tunggu, gak ada motivasi lagi, hidup malah hambar kan… tinggal nunggu dipanggil itu namanya. huehahhaa.

    | bener om.. semua bisa jadi tambahan motivasi..

    Posted by arman | Saturday, 19 March 2011, 23:05
  4. semuanya adalah apa yang kita pikirkan, mari berfikir segalanya akan baik baik saja…

    | semoga saja…

    Posted by ndop | Saturday, 19 March 2011, 23:23
  5. saya berada di daftar tunggu ke berapa mas? heeeeee
    memang sih hidup ini harus terus disemangati, jadi ingat kisa nelayan jepang yang ingin membuat ikan terus segara saat dari melaut
    …………………………..
    udah kami terima mas, mungkin bisa bantu cari donatur yang lain?
    ……………………
    mohon doa dan bantuannya di
    http://bchree.wordpress.com/2011/03/18/akhirnya-ketemu-dik-fika/

    | tetep semangat mas.. nanti coba saya cari mudah2an dapat, tapi gak janji ya..

    Posted by bchree | Sunday, 20 March 2011, 04:15
  6. mencoba memanfaatkan waktu disaat berada di daftar tunggu,, kadang godaannya banyak untuk keluar antrian yang udah rapi :(

    | kalo kita tak sabar kadang demikian, ingin mencoba keluar antrian, dan hasilnya…?

    Posted by ysalma | Sunday, 20 March 2011, 14:42
  7. tunggu aku pulang :D

    | iya pulang ke laimu.. :lol:

    Posted by almascatie | Sunday, 20 March 2011, 19:04
  8. Jadi sayang banget, bila dalam masa2 menunggu itu kita hanya tidur2an ya… :D

    | bener kak.. :)

    Posted by Kakaakin | Monday, 21 March 2011, 07:55
  9. Mari katorang sama-sama nunggu, biar ada temen ngobrol biar ga bosen nunggu…. #kabuuuurrrr….

    | siiiip… hahaha

    Posted by Dharma | Tuesday, 22 March 2011, 07:51
  10. Dan manusia pun tak pernah tahu kapan gilirannya tiba ya. Jadi siapkan diri masing2 selama menunggu agar siap sedia ketika masanya tiba.

    | bener banget tante.. siapkan segalanya selagi bisa.

    Posted by zee | Tuesday, 22 March 2011, 09:49
  11. lama tak berkunjung kemari Mung…
    menunggu adalah pekerjaan paling menyebalkan
    gak tahan,.

    sedj

    | makasih kunjunganyaa om..

    Posted by sedjatee | Tuesday, 22 March 2011, 10:31
  12. analisanya mantap Mung!
    ngena banget! terutama di paragraf terakhir!

    *suka dengan tulisan yang sejenis ini :oops:

    | makasih bunda… :)

    Posted by bundamahes | Tuesday, 22 March 2011, 10:46
  13. berusaha dan berdoa
    dan selalu bersyukur
    :)

    | siiiiiiiiiippp…

    Posted by gerhanacoklat | Tuesday, 22 March 2011, 11:39
  14. harus lebih bersabar utk menunggu nih…hehe

    | bener wien..

    Posted by wien | Tuesday, 22 March 2011, 12:31
  15. waktu tak akan menunggu, kita tetap harus mengejarnya :)

    | semangat… :)

    Posted by aRuL | Tuesday, 22 March 2011, 12:53
  16. berharap bisa memanfaatkan dalam masa menunggu dengan sebaik2nya sehingga memperoleh hasil yang maksimal dan ending yang qusnul qotimah amin..
    nice post om..

    | amiiiiiiin.. makasih ummu :)

    Posted by ummurizka | Tuesday, 22 March 2011, 13:18
  17. Iyach nich mass..

    aku berada di daftar tunggu karna sebenarnya saya ini udah masuk di pelayaran tapi ga’ jadi gara2 aku kecelakaaan.. :cry:

    | percaya saja mungkin ada jalan lain yang lebih baik, semangat yaa..

    Posted by zhanaz45 | Tuesday, 22 March 2011, 13:44
  18. Menunggu merupakan aktifitas yang paling membosankan jika kita tidak cerdas dalam mengelola waktu. Menunggu bukan harus selalu kita lalui dengan diam menanti yang kita tunggu datang.

    | bener pak.. menunggu dengan proaktif :)

    Posted by M Mursyid PW | Tuesday, 22 March 2011, 17:37
  19. yah, selama kita nunggu, lebih baik lakukan hal yang terbaik. kalo kata Einstein sih “temukan dulu tujuan hidupmu”

    | siip.. bener mas..

    Posted by ageng | Tuesday, 22 March 2011, 19:41
  20. hmm, bener mung.. mumpung masih ada istilah masa menunggu, lakukan yang terbaik.. :)

    | betul sekaliii… :)

    Posted by dhe | Tuesday, 22 March 2011, 20:37
  21. terimakasih sduah diingatkan… :)

    | sama sama ae

    Posted by ●●●ЄЯШЇЙ●●● | Wednesday, 23 March 2011, 20:32
  22. Kirain nunggu apaan ternyata serem..

    | serem gimana mas..? hehe

    Posted by giewahyudi | Thursday, 24 March 2011, 09:04
  23. wah daftar tunggu saya -ternyata- masih banyak… :(

    semangat!!!

    | siip tetep semangat mbak..

    Posted by dheeasy | Thursday, 24 March 2011, 10:55
  24. qu juga lagi nunggi nh .. :)

    | nunggu apa mbak..? sabar ya…

    Posted by fitr4y | Thursday, 24 March 2011, 12:59
  25. berkunjung ..

    qu menunggu kehadiranmu di blog qu yg ini .. hehehe :)

    salam :)

    | wah blog baru tho.. oke lansung ke tekape :)

    Posted by personal health care | Thursday, 24 March 2011, 13:06
  26. rasanya pasti bosan berada dalam daftar tunggu tanpa kepasrtian dan antrian panjang, selama itu kita menunggu dengan sabar dan memanfaatkan momentum

    | jangan pernah bosan dan harus selalu sabar, semoga ada akhir yg indah

    Posted by mamah Aline | Thursday, 24 March 2011, 20:38
  27. taushiyah yang menyentuh sekali Mung
    trimakasih atas renungan indahnya hari ini

    sedj

    | wah makasih om..

    Posted by sedjatee | Friday, 25 March 2011, 08:17
  28. dengan menunggu kita jadi belajar sabar dan ikhlas mung…sabar karena butuh waktu lama dan ikhlas jika ternyata yang ditunggu tidak sesuai harapan..karena yang terbaik menurut kita tidak selalu baik menurut Allah SWT #wuiwsadarmodeon he he he begitu…

    | sip itu kesimpulannya.. :D

    Posted by desnilasari | Friday, 25 March 2011, 14:56
  29. Apakah kamu nunggu kawin? :P eh..

    Haduuuh jgn malas2 dunk aaaah, kan kangen baca2

    | wehehe kawiiin kawiin…. :lol:

    Posted by Ceritaeka | Saturday, 26 March 2011, 07:05
  30. Aku juga masuk daftar tunggu, semoga di waktu menunggu daftar tunggu aku bisa mengisinya dengan sesuatu yang bermanfaat dan bisa menjadi bekal ku untuk menghadap NYA.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    | amiiin.. persiapkan segalanya pak..

    Posted by Sugeng | Saturday, 26 March 2011, 16:19

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: