::
you're reading
AMBOINA, ARUMBAI

Eh ndilalah…

Hehe ijinkan aku ketawa sendiri sejenak sebelum memulai postingan :D Bismilah… Lagi dan lagi. Semua serba kebetulan memang, tapi kok ya pas banget gitu. Heran aku dibuatnya. Akhir-akhir ini sepertinya apa yang sudah direncanakan ujung-ujungnya meleset. Ini tentang aku dan teman-teman Komunitas Arumbai. Beberapa bulan yang lalu, setiap kegiatan yang dilakukan alhamdulilah aku dapat berpartisipasi. Mulai dari workshop, akber dan lainnya. Namun setelahnya jadi selalu berbenturan dengan jadwal kerjaan dan akhirnya tidak dapat mengikuti kegiatan yang dilakukan.

Masih terngiang di kepala ketika kita dari Komunitas Blogger Arumbai berencana mengadakan acara ulang tahun yang kedua berupa Tabaos Arumbai. Dari awal perencanaan selalu aku ikuti hingga menjelang hari H. Namun apesnya saat puncak kegiatan berlangsung berupa pemutaran film Linimas(s)a dan Seminar Internet Sehat, aku tidak dapat mengikutinya gara-gara bertepatan dengan kegiatan survey ke Sanana di Kepulauan Sula Maluku Utara sana selama seminggu. Yah akhirnya hanya bisa mendengar dari teman-teman yang lain tentang serunya acara tersebut. Meski tak hadir tapi aku turut bangga karena kegiatan berlangsung dengan lancar dan sukses, meskipun ada beberapa teman yang pontang-panting menyiapkan segalanya. Semoga kerja keras mereka dapat pahala. Amiin. Semua demi majunya Arumbai.

Setelah pulang dari Sanana, aku berkesempatan mudik ke Jawa selama kurang lebih 5 hari ditambah hari survey 7 hari jadinya 2 minggu hehe. Mendadak ada kabar kalau Arumbai mau ngadain acara pelatihan Blog di IAIN tanggal 30 Maret kemarin. Lah pas aku lagi mudik, ya dengan terpaksa tak bisa ikut lah. Untungnya setelah aku balik lagi ke Ambon, pelatihan itu diundur dengan alasan pihak BEM IAIN belum siap dan bertepatan dengan kegiatan pembekalan KKN. Mungkin sekalian akan dilaksanakan setelah KKN berakhir.

Dan Sabtu ini tepatnya tanggal 28 Mei besok, aku dan beberapa teman dari Arumbai seperti Almas, Hari, Dharma, Nia, Rifki, Ical dan lainnya berencana mengikuti Telkomsel Kompasiana Blogshop di Hotel Amans Ambon. Sudah jauh-jauh hari mendaftar serta sudah dikonfirmasi oleh penyelenggara dan saat kopdar kemarin juga telah disingung pula. Eh dua hari menjelang pelaksanaan aku dipanggil Kepala Lab katanya menjadi salah satu anggota tim survey ke Pulau Haruku, Maluku Tengah. Hmm akhirnya pas aku ceritakan ke Dharma & Hari, mereka ketawa. Ndilalah alias kebetulan pas banget ya :D. Sempat ada harapan survey diundur setelah Bagian Keuangan bilang katanya administrasinya belum kelar. Nah kalo benar demikian berarti bisa ikut blogshop donk. Namun ternyata pagi tadi aku dapat telpon dari koordinator kalau jadwal survey tetap seperti semula yaitu berangkat Sabtu besok pagi. Yah sudahlah tak apa-apa.

Awalnya aku berpikir kalo nanti mengikuti kegiatan blogshop pastinya akan menambah pengetahuan baru dan kawan baru tentunya. Tidak menutup kemungkinan juga akan semakin banyak yang bergabung dengan Arumbai. Namun tugas kantor juga penting dan utama. Jadi, meskipun akhirnya belum bisa mengikuti blogshop, aku masih bisa bertanya kepada rekan yang lain tentang kegiatan tersebut yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kemajuan blogger Maluku. Dan untuk kegiatan ke Pulau Haruku, aku juga berharap bisa lancar tanpa kendala apapun. Apalagi membayangkan sekarang lagi musim hujan terus-terusan pastinya arus laut lumayan ganas, sudah barang tentun membutuhkan kehati-hatian ekstra.

About mamung

lahir di banjoemas ngapak, kini berkelana di amboina manise, berkawan terik dan gemericik hujan, bermain di deburan ombak segara, tertatih berusaha merambahi dunia maya yang penuh warna serbaneka

Discussion

22 thoughts on “Eh ndilalah…

  1. wah, banyak kegiatannya y mas,,
    semoga semuanya lancar2 aja..

    | pas kebetulan saja kang, biasanya sih nyante :D

    Posted by Mabruri Sirampog | Friday, 27 May 2011, 16:43
  2. Orang sibuk toh ya, hehehe.

    | sok sibuk mbak haha

    Posted by Sya | Friday, 27 May 2011, 17:21
  3. pengen ngikutin yng kaya begituan euy..pngen tmbah kawan blogger

    | kumpulin aja teman-temannya mas..

    Posted by Rizki | Friday, 27 May 2011, 17:29
  4. tugas kantornya dulu yg diutamakan mas, ngeblognya nyantai aja :D

    | siipp.. siip.. hehe

    Posted by wien | Friday, 27 May 2011, 20:17
  5. semoga semuanya berjalan lancar masbro…kerja dan ngeblognya :D

    | amiin, makasih ya..

    Posted by Tourism | Friday, 27 May 2011, 20:19
  6. LAnjuuuut terus! :D

    | siiiip lah sop :D

    Posted by Asop | Friday, 27 May 2011, 21:36
  7. waduh sibuk bener ya… :D
    tapi malah seru tuh kalo banyak kegiatan gitu ya… :)

    | gak juga kok om, cuma kebetulan numpuk di satu waktu

    Posted by arman | Saturday, 28 May 2011, 00:16
  8. luar biasa. saya hanya bisa membaca acara2 temen2 blogger aja. kopdar dan kopdar lagi. saya pengen bisa ikut, tapi gak bisa. soalnya sibuk ngajar dan nyelesain naskah buku. sukses buat acara2 rekan2 blogger.

    | sama2 pak guru, sukses juga buat aktivitasnya

    Posted by guru rusydi | Saturday, 28 May 2011, 03:58
  9. Assalaamu’alaikum wr.wb, Muhammad…

    Jangan gundah dengan kesibukan tugas yang menjadi keutamaan dalam mencari rezeki. Tentu ada banyak hikmah yang tersirat. Acara kopdar dan apa saja acara luar tugas, bisa diperolehi secara berulang kali walau tempatnya berbeda. Salut ya dengan kesibukannya.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak. :D

    | wa’alaikumsalam.. iya bunda.. jalani tugas yang utama dulu nih. makasih atas sarannya..
    salam manis dari Amboina Manise.. :D

    Posted by SITI FATIMAH AHMAD | Saturday, 28 May 2011, 11:37
  10. sibuk bgt, pasti seru acara kumpul barengnya ..

    | lumayan mbak

    Posted by fitr4y | Saturday, 28 May 2011, 12:02
  11. pilihan yg sulit,, tapi tetap tugas kantor num 1 .. hehe :)

    | siiip.. lain kali kopdar yang utama hehe

    Posted by personal health care | Saturday, 28 May 2011, 12:04
  12. Eh ndilalah…” ….
    bisa meluncur ke blog ini
    salam kenal

    | maturnuwun.. salam kenal juga

    Posted by shanushy0809 | Saturday, 28 May 2011, 12:54
  13. asyik lah tugas kantor sambil jalan2, ilmu bloggingnya pasti dibagi sama teman2 yang ikut blogshop

    | iya bunda, masing-masing sama pentingnya

    Posted by monda | Saturday, 28 May 2011, 20:16
  14. sukses selalu aja ya Mung
    tetap semangat…

    sedj

    | tengkyu kang.. :D

    Posted by sedjatee | Saturday, 28 May 2011, 20:52
  15. tetap jaga kesehatan ya mas,,, semoga lancar!

    | iya mas, makasih banyak

    Posted by Anas | Sunday, 29 May 2011, 07:27
  16. Hati-hati dgn NDILALAH, Mas Mung. Bisa enak bisa tidak, tergantung cuaca.
    Tetap semangat… ikuti kata hati.
    Smoga sukses

    | makasih sarannya, amiiin..

    Posted by Cenya95 | Sunday, 29 May 2011, 08:42
  17. wah apes bener dong ya. hehehe. gapapa semoga masih ada kesempatan berpartisipasi lagi di acara Arumbai dan lainnya

    | iya nih om kok bisa kebetulan gini iks..

    Posted by indobrad | Sunday, 29 May 2011, 11:56
  18. wah, makin banyak kegiatan komunitasnya
    salut :)

    | lumayan kang, semoga makin maju lah..

    Posted by achoey el haris | Sunday, 29 May 2011, 19:51
  19. seru. serius deh seru ngebayangin kesibukannya mas mamung
    jangan lupa jaga kesehatan yang penting yah mas
    *sok perhatian*
    ahay. hahahhahaha

    | maturnuwun atas perhatiannya.. hahahaha

    Posted by ais ariani | Sunday, 29 May 2011, 21:41
  20. Bersyukurlah bisa sibuk.. Kerjaan online maupun offline..

    | iya mas, daripada ngga ada kerjaan hehe

    Posted by yasir | Thursday, 2 June 2011, 18:07
  21. semoga bermanfaat yang baik untuk diri sendiri maupun orang lain, lanjutkan karya blogger yang berkulitas bagus. He….

    | amiin… makasih mas :D

    Posted by obinhut | Thursday, 2 June 2011, 21:14
  22. orang sibuk banyak rejeki :D

    | amiiin… :)

    Posted by arif | Monday, 6 June 2011, 13:29

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: